Korea Selatan (5): Everland, Disneyland di Seoul yang Jadi Wisata Keluarga

Parade festival pada jam-jam tertentu. Sumber foto: Dokumen pribadi.
Everland fantasy. Sumber foto: Dokumen pribadi.

Jika Hong Kong atau Jepang punya Disneyland, maka Korea Selatan punya Everland yang kabarnya dikelola Samsung Corperation. Ini semacam entertainment resort buat keluarga yang terdiri atas arena bermain seperti di Dunia Fantasi, Ancol Jakarta dilengkapi taman bunga bertema misal area bunga mawar , bunga tulip dan ada parade karnaval negeri dongeng juga kebun binatang. Pokoknya lengkap!

Salah satu spot di arena ‘Petting Zoo’ Sumber foto: Dokumen pribadi.
Salah satu arena taman bunga yang suka dijadikan ajang foto. Sumber foto: Dokumen pribadi.
Salah satu atraksi permainan uji nyali. Sumber foto: Dokumen pribadi.

Apa yang menarik? Saya pikir Everland menawarkan hiburan untuk semua kalangan usia. Tidak usah bawa bekal makanan, di sini tersedia food hall juga. Atraksi untuk keluarga misalnya aneka taman bunga yang bagus untuk spot foto. Tidak hanya taman saja, Everland melengkapi juga dengan informasi jenis tanaman dan edukasi pembibitannya. Untuk wisata menebarkan jantung, ada seperti roller coster bagi mereka yang suka mencobanya. Atau rumah misteri yang ingin uji nyali. Anda juga bisa berkunjung ke kebun binatangnya, konon ada 201 species hewan, sayangnya saya tidak menghitungnya hahaha. Ada juga taman kupu-kupu, dimana anda bisa melihat keragaman aneka kupu-kupu yang indah. Lengkap ‘kan!

Bagaimana menjangkaunya?

Saya naik bis yang memang dikhususkan menuju resort tersebut. Jadi resort ini memang terletak agak jauh dari kota Seoul, butuh kira-kira satu jam. Bis berangkat dari Myeong Dong, Seoul sekitar jam 9 pagi. Detilnya bisa dilihat di sini. Setelah sampai, bis akan parkir di area yang luas khusus bis. Harap diingat lagi nomor bisnya untuk kembali lagi pulang usai menghabiskan waktu seharian di Everland.

Tiket yang tersedia mulai dari tawaran satu hari, dua hari atau langganan satu tahun. Kita akan mengantri di loket depan.

Tips

  1. Karena banyaknya aktivitas berjalan kaki, sebaiknya pakai alas kaki yang nyaman.
  2. Sebaiknya pilih kostum untuk area terbuka/outdoor karena pastinya akan berkeringat dan panas.
  3. Melindungi panasnya matahari bisa manfaatkan sunblock, topi, payung dan sunglasses.
  4. Sebaiknya bawa minuman sendiri, daripada membeli air minum kemasan karena area wisata pastinya harga sedikit mahal.
  5. Siapkan kamera anda karena banyak spot buat berfoto!

 

Leave a comment