Mencicipi Street Food Ala Hong Kong 

Posted on February 28, 2017

1



(Sumber foto: Dokumen pribadi) 

Melanjutkan artikel sebelumnya tentang street foto di sini, saya akan kembali soal jajanan khas pinggir jalan selanjutnya yakni tahu dan sosis khas Hong Kong. Pertama, saya bahas soal tahu menyerupai tahu sumedang tetapi ukurannya jumbo dan baunya itu khas tak enak bila kita cium aromanya dari kejauhan, tetapi rasanya enak loh. 

Setelah pesan 12 HKD, anda akan mendapatkan tahu yang masih hangat lalu disilahkan menambahkan bebas saus cocolannya. Hmm, rasanya luar biasa dengan aromanya yang khas. 

Penganan khas berikutnya adalah sosis. Sebagaimana yang pernah dikupas sebelumnya tentang sosis, di sini ada pula sosis-sosis ukuran jumbo yang katanya hand made. Jadi tidak hanya di Indonesia atau Thailand, sosis dipanggang dan dijual di pinggir jalan. 

Sebagai pencinta sosis, suami berpendapat rasanya cukup enak dan tidak mengecewakan. Rasanya cuma satu yakni pork. Harganya sekitar 15 HKD. 

Jajanan lain ala kaki lima. Sumber foto: Dokumen pribadi.

Pilihan jajanan street food lainnya adalah aneka sea food yang menyerupai sate. Meski street food namun makanan tersebut dijual dengan tetap memperhatikan kebersihan. Makannya sih tidak nyaman karena bisa sambil jalan atau berhenti dulu di pinggir jalan. 

Advertisements
Posted in: FOOD, TRAVELING