The Peak, Lihat Hong Kong dari Ketinggian

Posted on March 5, 2017

0



Jika anda berkunjung ke Hong Kong, anda menjumpai kota pelabuhan yang dihiasi gedung – gedung pencakar langit. Keindahannya bisa anda temui di The Peak. Datanglah di malam hari maka anda akan menemukan keindahan lampu – lampu yang menghiasi seluruh kota. 

Bagaimana menjangkaunya? 

Jika anda tinggal di wilayah Kowloon, sebaiknya anda menuju Central dengan ferry. Bayar sekitar 2.2 HKD untuk ferry. Setibanya di Central Ferry, carilah pangkalan bus di lajur C. 

Dari sini anda perlu naik bus nomor 15 dari lajur C. Gunakan Octopus Card maka anda membayar sebesar 9.8 HKD. Dengan bus ini anda akan menemukan pemandangan yang indah berkelok-kelok menuju lokasi, seperti menuju ke puncak yang menyuguhkan hawa yang sejuk dan pemandangan yang hijau. Ditambah beberapa pemukiman apartemen pribadi yang mewah. 

Apa saja yang ditawarkan? 

Di sini akan dibangun museum 3D Trick Eyes, anda bisa berpose aneka rupa. Sewaktu saya datang, ini masih tertutup untuk renovasi. 

Ada pula the Peak Gallery dengan teras balkon melihat keindahan kota Hong Kong. Ini gratis, namun pemandangannya tidak seindah the Peak spot dimana anda mesti membayar 42 HKD. 

Berbagai restoran tersedia jika ingin mengisi perut dengan hawa yang sejuk ala pegunungan. Ada pula toko sovenir khas the Peak. 

Lalu untuk mencapai the Peak, anda mesti masuk gedung the Peak terpisah. Ikuti eskalator hingga anda menemukan konter tiket untuk membelinya sebesar 42 HKD. 

Setelah mencapai the Peak, anda akan menemukan spot yang menarik untuk berfoto atau melihat keindahan Hong Kong dari berbagai sisi. Jika ingin bergaya khusus dengan ahlinya, ada juru foto yang mengarahkan gaya anda di tempat tersebut. Foto yang sudah dicetak dapat diambil di tempat berbeda. 

Anda juga bisa melihat secara jelas dengan teleskop yang tersedia dengan membayar 5 HKD pas (tidak ada kembaliannya)  atau dengan menggunakan Octopus Card. 

Multimedia. Sumber foto: Dokumen pribadi.

Selain itu ada multimedia gratis yang dilengkapi headset untuk menyimak Hong Kong. Anda bisa mendengarkannya sembari menikmati pemandangan dari the Peak. 

Spot katakan cinta di puncak ketinggian. Sumber foto: Dokumen pribadi.

Bagi anda yang berpasangan, ada spot foto untuk ‘Katakan I love you’ di sini. Semakin romantis dengan sungguhan pemandangan puncak. 

Bagaimana kembali ke kota setelah itu? 

Setelah berpuas foto, anda bisa kembali ke kota dengan dua cara. Cara pertama anda bisa menggunakan bus nomor yang sama atau anda bisa gunakan bus nomor berbeda bilamana punya tujuan lain. Temukan lajur bus sama seperti anda berhenti dan turun dari bus. 

Cara kedua, kembali dengan tram. Masuklah gedung the Peak tram. Nikmati pemandangan ala penduduk lokal jaman dulu yang menggunakan transportasi ini ke kota dengan menyusuri berbagai gedung pencakar langit. Bayar dengan tram bisa gunakan Octopus Card kira-kira 15 HKD. Tram seperti berjalan mundur menurun ke bawah kembali. 

Setelah sampai di bawah, anda bisa lanjutkan dengan bus lagi nomor 15C untuk menuju MTR Central atau ferry. Jika ingin suasana privasi, anda bisa naik taksi menuju tujuan anda selanjutnya. 

Tips

  1. Sebaiknya anda gunakan jaket atau sweater penghangat tubuh karena udaranya yang sejuk di sekitarnya.
  2. Lengkap diri anda dengan kamera atau handphone berkamera karena sayang untuk dilewatkan. 
  3. Jika anda punya masalah dengan ketinggian, sebaiknya dipertimbangkan. Namun sejauh ini tidak ada masalah. 
Advertisements
Tagged:
Posted in: TRAVELING