Asyik, Gratis Glückskek dan Pflaumen Schnaps di Sini!

Posted on July 18, 2017

0



Kangen masakan Indonesia? Akhirnya saya mampir ke restoran chinna. Rupanya di restoran selera asia seperti ini, saya masih bisa menjumpai masakan khas nusantara meski hanya nasi goreng atau bakmi goreng. Sedangkan yang masakan lain tak ubahnya jika kita pergi ke restoran china di Jakarta, sedikit berbeda memang.

Syukurlah saya dan suami pernah menjejaki negeri Tiongkok meski cuma mampir sebentar. Lidahnya pun tak masalah. Jadi sepakat makan di restoran ini. Saya pesan teh dan suami pesan fillet ikan dengan topping sayur bambu.

Tak sulit menemukan restoran citarasa Asia atau Restoran Asiatisch. Namun yang menarik, setelah bayar kami mendapatkan minuman seperti Pflaumen Schnaps dengan rasa yang manis dan hangat di tenggorokan. Minuman seperti wine tapi ini bukan jenis wine beralkohol. Penyajian minuman ini adalah hal yang normal jika kita makan di restoran chinna di Jerman. 

Selain minuman, ada lagi? Kue keberuntungan. Fortune cookies atau glückskeks. Made in Germany loh. Bukan rasa kue yang menarik tetapi tulisan yang terselip dalam kue, semacam ramalan. Anda percaya?

Advertisements