TRAVELING

Vimperk: Kota Bersejarah di Selatan Ceko

Kota menyimpan sejarah dan indah.

Parkir 30 menit gratis, jika lebih bayar di kasir otomatis. Di situ saya temukan plakat bersejarah.

Siapa sangka saya punya hotel di sini?! Sepertinya ini hotel lama yang sudah tidak beroperasi lagi.

Dua puluh kilomoter dari perbatasan Jerman-Ceko, kami mampir di kota Vimperk. Kota ini dipenuhi bangunan kuno yang masih terawat indah terbuat dari batu dan rumah-rumah dari kayu. Kotanya berliku naik turun karena kontur tanah yang tidak rata, namun menarik mata.

Sebagai contoh berhenti sebentar di restoran, saya mengamati kontur restoran yang indah seperti masuk terowongan, di dalam interior terbuat dari batu dan plafon yang rendah, seperti rumah keong dalam dongeng. Menarik sekali!

Parkir 30 menit gratis, selanjutnya bayar di kasir otomatis seperti di Jerman dengan mata uang Korona. Ada restoran, hotel dan bank. Mau tarik tunai di ATM juga mudah? Saya tarik 1000 Korona setara dengan 600 ribu rupiah. Pembayaran di sini misal restoran, bisa dengan Euro atau Korona. Harga makanan di restoran atau kafe juga terjangkau atau lebih murah dibandingkan di Jerman. 

Banyak bangunan bergaya baroque di sini. Ada Gereja Katolik di pusat kota. Kastil dan museum bisa dikunjungi karena konon kota ini adalah kota lama nan indah yang menyimpan sejarah. Salah satu sudut bangunan, ketika saya memarkirkan mobil ada plakat tertulis ‘Pada 6 Mei 1945 Tentara Amerika membebaskan kota Vimperk.’ 

Advertisements

Categories: TRAVELING

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s