OPINION

Jangan Pernah Remehkan Orang Lain!

Saya mengidolakan penyanyi dunia Celine Dion karena suaranya yang indah dan merdu. Suatu kali saya mencari video di youtube lagu ‘The Prayer’ yang saya yakin lagu ini pasti terdengar indah bila dibawakan oleh Sang Diva, Celine Dion. 

Dalam video yang saya temukan, sebelum bernyanyi lagu ‘The Prayer’ dia memberi sedikit pengantar beberapa menit. Celine mengatakan bahwa  dua puluh tahun yang lalu saat dia harus membawakan lagu di suatu acara Grammy, dia mendapatkan kejutan saat gladi resik. Seharusnya, kata Celine, dia akan bernyanyi dengan Andrea Bocelli, penyanyi asal Italia, yang punya suara emas. Namun sayang saat gladi resik, dia dapat kabar sang penyanyi suara emas tersebut tidak dapat hadir. 

Dia sempat kesal juga kala itu. Lalu seseorang menyodorkan Celine Dion pengganti penyanyi. Menurut Celine, sang pengganti adalah pemuda usia tujuh belas tahun yang terlihat lugu, berambut keriting dan pemalu. Bahkan Celine bisa menyaksikan pemuda ini begitu grogi bertemu dengannya pertama kali di gladi resik itu. 

Dalam video sisipan yang jadi dokumentasi acara gladi resik tersebut diperlihatkan bahwa si pemuda memegang teks bergoyang-goyang seperti demam panggung. Celine semula meremehkan kemampuan pemuda itu apalagi dia kecewa karena seharusnya yang tampil bersamanya adalah penyanyi bersuara emas pula. 

Tak disangka, pemuda yang diremehkan itu punya suara yang tak tertandingi. Bahkan Celine Dion tampil lagi bersama pemuda grogi tadi untuk bernyanyi ‘The Prayer’ di kemudian hari. Who knows ya! Siapa sangka? 

Pemuda itu pada akhirnya mengakui bahwa ia merasa grogi ketika harus bernyanyi bersama penyanyi papan atas seperti Celine Dion. Namun di sisi lain, Celine pun mengakui bahwa dia tak pernah menyangka kemampuan si pemuda pengganti dalam bernyanyi. Bahwa ia juga punya suara emas. 

Si pemuda yang diceritakan tadi kini telah menjadi penyanyi populer di dunia karena suaranya yang merdu. Dia adalah Josh Groban. 

Video ini menunjukkan bahwa kita tak pernah menyangka hidup siapa pun di dunia ini. Dalam kurun waktu tertentu, hidup akan berubah tergantung pada kemampuan kita sendiri. Hidup ada di tangan anda.

Jika sekarang anda diremehkan, tidak dianggap, bahkan merasa diri kecil, bersemangatlah karena kita tidak pernah tahu bagaimana hidup akan membawa. Mereka yang dulu mencaci, bisa jadi kini memuji. 

Hargai orang lain karena setiap orang adalah berkat dalam hidup kita. Tak usah membenci, apalagi meremehkan orang lain. Jadilah berkat untuk orang lain!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s