MARRIAGE

Kontak Jodoh: What You Seek is Seeking You

Sewaktu menghadiri seminar perkawinan saat saya masih kuliah dulu di Jakarta. Ada sepasang suami-isteri yang memberi kesaksian bahwa mereka telah menjalani biduk rumah tangga selama lebih dari 10 tahun. Lalu si moderator bertanya bagaimana mereka bertemu di awal. Mereka, suami-isteri tersebut, kompak menjawab bahwa mereka kenal satu sama lain lewat kontak jodoh di koran. Kemudian berlanjut hingga ke jenjang perkawinan.

Tidak ada yang tahu jodoh datang darimana? 

Seingat saya ketika ayah saya masih berlangganan koran KOMPAS, tiap hari Minggu, ada kolom khusus ‘Kontak Jodoh’ setelah itu saya tidak menemukan lagi. Sepertinya sudah lama kontak jodoh tidak ada lagi di kolom itu setiap hari minggu. 

Lalu apakah anda masih percaya ‘Kontak Jodoh’? Siapa tahu berjodoh! 

Baru-baru ini saya mengamati koran di sini, tiap hari Minggu ada kolom khusus yang menyediakan kontak pencarian. Kolom masih didominasi pencarian ‘Perempuan mencari Pria’ dibandingkan sebaliknya. 

Masih banyak lagi kisah testimoni dari beberapa pasang suami-isteri yang bertemu lewat kontak jodoh. Meski sekarang kontak jodoh bisa dilakukan melalui berbagai online dating, namun bukan tidak mungkin mereka yang mencari jodoh bisa mendapatkannya lewat bantuan kontak jodoh. 

Seorang teman yang berhasil mendapatkan jodohnya, seorang Pria Jerman idamannya lewat online dating, bercerita bahwa apa yang dicarinya dari si pria, telah didapatkannya. Benar juga kata pepatah, apa yang dicarimu sedang mencarimu. Mungkin cara ini juga ampuh untuk mencari jodoh.

Bersabarlah jika belum berjodoh karena pasti ada alasan mengapa anda harus menunggu jodoh. Simak di sini!

Semoga bermanfaat 😁

Advertisements

Categories: MARRIAGE, OPINION

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.