OPINION

Ingin Cantik? Sudah Coba Masker Emas?

Suatu kali saya mampir di supermarket di bagian kosmetik. Sebenarnya ini bukan bagian favorit yang sering saya kunjungi, namun melihat suami masih asyik memilih barang, akhirnya saya berhenti di konter kosmetik. Lalu saya tertarik dengan aneka macam masker yang ada di situ, salah satunya adalah masker emas.

Jika dulu masih sering perawatan, saya pilih masker yang terbuat dari buah-buahan atau berbahan madu. Kini saya lihat masker berbahan emas yang belum pernah dicoba. Harga masker ini sedikit lebih mahal dibandingkan masker jenis lain. Bisa jadi ada kandungan emas sebagai campuran khasiat untuk wajah.

Mendengar nama masker emas, apa yang terbayang dalam benak anda? Dulu saya punya teman yang alergi terhadap emas sehingga sebagai perempuan, dia tidak memakai perhiasan emas. Jadi bisa dibayangkan jika sekarang ada kosmetik berbahan emas, apakah bisa cocok atau malah menimbulkan alergi?

Kabarnya emas sudah digunakan sejak jaman dulu sebagai perawatan. Malahan Ratu Kleopatra sudah memanfaatkan emas untuk merawat kecantikannya. Kandungan emas dianggap memiliki bahan antioksidan dan punya khasiat anti inflamasi.

Namun bagaimana rupa emas yang sesungguhnya dipakai untuk perawatan kecantikan? Logam emas tidak larut dalam air sehingga kandungan yang dipakai pun mungkin hanya serpihan saja, tidak banyak. Kandungan emas bagi sebagian ahli kecantikan dipercaya dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan mengurangi peradangan pada jerawat. 

Sebagian ahli kecantikan lainnya berpendapat cara kerja untuk melindungi kulit wajah pada kosmetik berbahan emas sesungguhnya porsi lebih besar pada bahan kosmetik lainnya, bukan pada emas itu sendiri. Mereka menganggap ini hanya bisnis semata mengingat emas sudah digandrungi perempuan sejak dahulu kala. Emas memang berharga, tetapi kulit anda lebih berharga, pendapat ahli kecantikan lainnya.

Semua pilihan ada di tangan anda. Tidak ada yang salah dengan kosmetik berbahan emas. Sepanjang anda tidak merasa alergi, mungkin anda perlu mempertimbangkannya. 

Ada pendapat? 

Advertisements

Categories: OPINION

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s