OPINION

4 Alasan Menggunakan Shampo Kering (Dry Shampoo)

Tanpa bermaksud iklan, ini salah satu produk shampo kering ukuran 50 ml, harga kurang dari 2€. 

Seiring dengan kesibukan dan seringnya berpergian, saya selalu dituntut tampil rapi, termasuk menata rambut. Rambut saya yang panjang memang memerlukan waktu yang lebih lama dalam mencuci, mengeringkan dan menata rambut. Terbayang saya memang menyediakan waktu khusus bilamana saya harus mengurus rambut di sela-sela kesibukan saya.

Kini saya menemukan perawatan dry shampoo atau shampo kering untuk membiarkan rambut tetap bersih dan tidak berminyak. Dry shampoo ada berbagai varian produk dan harga, namun pada dasarnya kandungan shampo kering tidak sekompleks shampo pada umumnya. 

Berikut alasan saya menggunakan shampo kering:

1. Praktis dan hemat waktu saat traveling

Bila saya pergi traveling, saya membawa banyak perlengkapan untuk rambut saja misal shampo, conditioner, tonik rambut, hair dryer dan roll rambut atau pelurus rambut. Bisa dibayangkan benda-benda tersebut bisa memakan banyak tempat di koper saya. Jadi untuk menghemat tempat, saya pikir saya perlu shampo kering. Kemasannya cuma kecil (portable) namun rambut bisa langsung ditata. Tidak perlu repot bawa ini itu lagi.

2. Bisa digunakan pria juga

Produk ini cocok untuk pria juga, apalagi pria kebanyakan setiap hari harus mencuci rambut agar rambut tidak terlihat kusam. Nah, produk shampo kering berbahan dasar sederhana alias tidak sekompleks kandungan shampo normal pada umumnya. Tentu shampo kering bisa digunakan untuk siapa saja. Jadi saya sudah menghemat banyak tempat juga saat traveling dengan suami, karena sesekali suami saya bisa pakai juga shampo kering. 

3. Kondisi cuaca dingin dan malas cuci rambut dengan shampo normal

Di musim dingin, saya pernah keluar rumah dalam keadaan rambut setengah basah. Untungnya rambut saya tidak jadi es, hanya saja setelah itu saya terserang flu dan masuk angin. Nah, penggunaan shampo kering hanya solusi bilamana rambut terasa berminyak sementara saya malas cuci rambut karena cuaca yang dingin, bikin mager (malas gerak). Rambut ingin terlihat cantik, tidak kusam dan tidak berminyak meski musim dingin maka penggunaan produk ini hanya alternatif saja.

4. Mudah dan cepat menata rambut

Anda cukup semprotkan seperti hair spray lalu diamkan sebentar. Kemudian anda bisa bersisir atau menata rambut dengan mudah. Biasanya nih jika saya ada acara spesial di Jakarta, saya sering sempatkan pergi ke salon langganan untuk sekedar blow dry saja. Tapi di sini, hello bisa bayar berapa Euro ya jika harus pergi ke salon hanya untuk blow dry saja. Belum lagi tidak semua salon di sini, bisa available setiap saat, kadang anda harus buat janji dulu dengan hair stylist. So pasti sesekali perlu juga belajar menata rambut ala salon dengan praktis dan mudah. 

Selain membeli produk shampo kering di pasaran, sesungguhnya nih ada juga cara tradisional untuk membuat shampo kering. Caranya adalah menggunakan baking soda lalu taruh di sisir, kemudian sisirlah normal. Namun cara ini belum pernah saya coba. So daripada kerepotan pergi ke salon dan menunggu lama, coba deh gunakan dry shampoo.

Oh ya dry shampoo bukan berarti anda tidak keramas normal ya. Anda tetap perlu mencuci dan membersihkan rambut seperti biasa, hanya saja ada kala rambut anda ingin tampil maksimal tanpa perlu mencucinya, dry shampoo bisa digunakan.

Bagaimana tertarik mencoba?😉

Advertisements

Categories: OPINION, TRAVELING

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.