FOOD

Apa yang Membedakan Spicy Ramen? 

Pernah mencoba spicy seafood ramen ala Korsel? Hmm.. Rasanya yummy dan pas di lidah, menurut saya. 

Harga semangkuk mie ini 50 HKD di Korea House. Setelah puas berbelanja di area Mong Kok, saya mampir di food court di salah satu pusat perbelanjaan. 

Mie ala ramen ini tidak sepedas seperti judulnya. Tidak ada pula tingkat kepedasan seperti di Indonesia. Ada beberapa irisan cabe merah di dalam tetapi asli menurut saya belum berasa pedas. 

Seperti judulnya, ada berbagai irisan seafood seperti udang, cumi dan kerang. Semangkuk panas sepertinya pas untuk menghangatkan tubuh kala Hong Kong dilanda hawa dingin. Satu hal yang saya suka juga ada sayuran juga. 

Ini yang belum pernah saya coba juga telur setengah matang ditaruh di dalam. Setelah saya coba, rasanya tidak amis tetapi semakin menyegarkan. Penasaran ‘kan? 

Mie ramen ala Korean lainnya yang saya coba adalah beef spicy ramen. Harga semangkuknya 55 HKD. Sekali lagi meski berjudul spicy, tetapi makanan ini tidak pedas menurut saya. Mungkin lidah saya khas Indonesia yang sudah terbiasa pedas, jadi berasa tak pedas dengan julukan spicy ramen. 

Saya senang pelayan yang melayani selalu bertanya kembali, apakah sungguh anda suka pedas? Mereka khawatir mie berasa pedas. Padahal menurut saya tidak seberapa pedas dibandingkan di Indonesia. 

Bagaimana menurut anda? 

Advertisements

Categories: FOOD, TRAVELING

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.