ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Khusus Perempuan: Cara Cuci BH di Mesin Cuci

Jika di Indonesia, saya masih bisa cuci pakaian dalam saya dengan tangan alias cuci tanpa mesin cuci lalu bagaimana setelah di luar negeri?

Jaring ini mudah didapat di supermarket. Di sini harganya 1-2€.

Masukkan beberapa BH ke dalam jaringan. Kemudian masukkan jaring yang sudah terisi BH dan siap untuk dicuci di mesin cuci bersama pakaian kotor lainnya.

Kesadaran mencintai lingkungan dan alam sangat menjadi perhatian masyarakat di Jerman. Penggunaan deterjen sabun cuci misalnya, di Indonesia mereka suka dengan banyak busa tetapi di sini mereka benar-benar memperhatikan soal itu. 

Saya tahu bagaimana penggunaan mesin cuci dapat mengkoyakkan tekstur dan pola BH. Itu sebab saya selalu mencuci pakaian dalam tanpa mesin cuci di Indonesia. Sedangkan di sini, ada cara khusus agar BH tidak rusak dan bentuknya masih baik.

BH adalah kepanjangan dari Büsten Halter dalam bahasa Jerman. Di Jerman cukup dikenal dengan nama BH saja. Saya tidak tahu apa kepanjangan BH dalam bahasa Indonesia. Namun BH menjadi pakaian dalam untuk wanita sejak memasuki masa pubertas.

Untuk mencuci BH, anda bisa gunakan jaring atau net yang bisa dibeli di supermarket. Masukkan BH ke dalam jaring dan siap dicampur dengan cucian lain dalam mesin cuci. Cuci dalam suhu hangat 30 derajat. Setelah dipraktekkan beberapa kali, BH pun tidak berubah bentuk dan hasilnya optimal. 

Jadi, apa anda tertarik mencobanya?

Semoga bermanfaat😄

Advertisements

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.