Ternyata Paprika Bisa Untuk Kecantikan, Percayakah Anda?

Boleh percaya atau tidak bahwa paprika bisa bermanfaat juga untuk kecantikan. Saya suka makanan pedas, termasuk mengkonsumsi paprika. Mengapa paprika? Karena saya bisa dapat secara gratis alias tersedia di kebun belakang rumah mertua ketimbang cabai, dimana saya harus membelinya di toko Asia.

Sebagai penguat rasa pedas, saya kerap mencampurkan paprika baik dimasak atau dikonsumsi mentah. Rasa paprika yang dipetik langsung cenderung manis dan tidak sepedas seperti makan cabai pada umumnya. Memang kadar capsaicin di paprika lebih rendah ketimbang cabai.

Seringnya mengkonsumsi paprika membuat saya tertarik manfaat paprika. Tak disangka paprika bermanfaat untuk kulit. Apa saja?

1. Paprika kaya vitamin C

Tentu anda tahu manfaat yang besar dari vitamin C untuk kulit. Paprika bagus untuk memperbaiki sel kulit. Kandungan paprika juga baik untuk meregenerasi kulit dan mengatasi flek pada kulit. Tidak menyangka ya!

2. Paprika kaya vitamin A

Ternyata tidak hanya mengandung vitamin C saja, paprika ada kandungan vitamin A yang bermanfaat untuk peremajaan kulit. Paprika mampu menangkal kerutan di wajah. Apalagi ditemukan pula beta-karoten dalam paprika yang baik untuk kesehatan kulit.

3. Paprika bisa bantu atasi jerawat

Ini yang menarik, mampu atasi jerawat. Mengapa? Paprika juga mengandung anti bacteria yang mencegah munculnya jerawat dan masalah pada kulit.

Beberapa resep masakan Jerman di sini, saya suka mencampurkan paprika sehingga rasanya pedas, tetapi tidak sepedas cabai. Anda tahu goulash soup? Makanan yang konon dari Hungaria ini, juga banyak ditemukan varian paprika di negeri asalnya.

Kesimpulan

Tips lain untuk memanfaatkan paprika adalah menjadikan masker wajah. Campur dua sendok teh paprika bubuk dengan madu. Oleskan pada wajah lalu tunggu hingga mengering.

Bagaimana? Semoga bermanfaat😉

7 thoughts on “Ternyata Paprika Bisa Untuk Kecantikan, Percayakah Anda?

Leave a comment