Uncategorized

21 September: Hari Perdamaian Internasional



‘Heal the world.. make it a better place… for you and for me…And The Entire Human Race…There Are People Dying…If You Care Enough…For The Living…Make A Better Place…For You And For Me’

Saya pun hafal lirik ini karena begitu menyentuh liriknya. Secuil lirik yang dinyanyikan oleh (alm) Michael Jackson tampaknya cocok untuk mengingatkan kita bahwa perdamaian itu membawa ketentraman batin bagi siapa saja. Lagu ini berjudul Heal the World yang diambil dari album Dangerous tahun 1992. Si penyanyi pun bangga dapat menciptakan lagu ini, yang kemudian menginspirasinya untuk membuat yayasan sosial agar dunia lebih baik lagi.

Banyak cara bisa dilakukan untuk membuat dunia lebih baik dengan membuat kondisi dunia yang damai di tengah berbagai isu politik, agama, pengungsi, terorisme dan masih banyak lagi. Salah satunya adalah mendorong kaum muda untuk membuka persahabatan dengan siapa saja, bahkan dengan mereka para pengungsi dan migran. 

Pesan ini disampaikan oleh Sekjen PBB António Guterres dalam memperingati Hari Perdamaian Internasional pada hari ini (21/9). Dalam siaran pers PBB dikatakan tahun ini bertemakan ‘Together for Peace: Respect, Safety and Dignity for All.’ Peringatan Hari Perdamaian Internasional ditetapkan setiap tahun pada 21 September oleh PBB sejak 1982. 

Well, good to know!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.