TRAVELING

‘Love Locked Bridge’ Jembatan Penuh Cinta di Salzburg

Contoh gembok-gembok yang diikatkan pada jembatan. Warna dan bentuknya yang unik menghiasi jembatan. Jangan lupa kuncinya dibuang ke sungai!

Lihat saja banyak orang lalu lalang di jembatan ini, tak pernah sepi!

Terlihat indah sekali, berwarna-warni menghiasi jembatan.

Pemandangan yang indah dari atas jembatan. Keren!

Ini pasti bukan saya! Ada nama pasangan dan tanggal anniversary di gembok.

Gembok cinta adalah kiasan bilamana sepasang kekasih berkomitmen untuk terus bersama, menuliskan nama mereka di gembok kunci sebagai bukti cinta kemudian mengikat gembok di pinggir jembatan. Setelah itu kunci dari gembok dibuang ke sungai di hadapan mereka. Cinta mereka abadi karena tidak bisa dibuka dan terikat pada jembatan. Begitu cara memaknai ‘Love Locked Bridge‘ yang saya temukan di Salzburg. Di Jerman saya juga menemukannya di kota Regensburg. Kali ini tak jauh berbeda dengan yang ada di Regensburg, ada jembatan cinta juga di dekat kota tua (Altstadt) Salzburg, Austria.

Tidak ada informasi waktu jembatan cinta ini dipenuhi oleh gembok-gembok yang bertuliskan nama sepasang kekasih. Saat saya tanya penduduk setempat, mereka angkat bahu. Jelasnya, jembatan ini selalu dipadati banyak orang, entah keperluan menyeberangi sungai atau memang ingin mengabadikan cinta mereka di sini. Letaknya yang berada di kota tua memang tepat didatangi oleh turis untuk mendokumentasikan keindahan jembatan dan pemandangan di sekitarnya.

Penasaran ‘kan? Sayangnya keberadaan jembatan ini tidak begitu populer sehingga saya hanya kebetulan lewat di situ setelah puas berkeliling di kota tua Salzburg. Seandainya saya tahu sebelumnya, saya pasti sudah bawakan gembok besar dengan hiasan nama saya dengan suami untuk ditancapkan di pinggir jembatan. Meski pernah dua kali berada di ‘Love Locked Bridge’ kok saya belum sempat memasangkan gembok bertuliskan nama dan suami. Lain kali mungkin!

Jembatan di wilayah area pejalan kaki dekat ‘Mirabel palace’ ini memang asyik untuk dikunjungi. Suasana sore hari saat musim gugur seperti ini terlihat romantis buat pasangan yang datang. Jembatan ini dikenal dengan nama jembatan Markarsteg dengan pemandangan sungai Salzach. Di tengah jembatan anda akan melihat hamparan bukit dan gunung yang menjulang dengan sinar matahari kala senja. Keren!

Setelah anda berkunjung ke ‘Mozart Geburthaus’ atau rumah kelahiran Mozart, berjalan kaki sekitar tiga menit melewati jalan Ferdinand Hanusch Platz maka anda akan menemukan jembatan tersebut. Atau dari stasiun Salzburg Hauptbahnhof maka anda cukup naik bis nomor 160, 170 atau 180 lamanya kira-kira 10 menit. 

Tips:

  • Bawa gembok jika ingin memulai kisah ‘Love Locked Bridge’ di sini daripada membeli karena mahal harganya.
  • Bawa kamera.
  • Di sekitar situ ada beberapa kafe, sesaat setelah mengabadikan cinta lewat gembok, silahkan mampir untuk menikmati senja di sekitar jembatan.

Semoga bermanfaat!

Advertisements

Categories: TRAVELING

Tagged as: , , , , , ,

3 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.