FOOD

Teh Rasa Jahe Ini Bisa Untuk Atasi Masuk Angin. Ini 5 Manfaatnya!

Di kafe disediakan teh rasa jahe. Anda pasti ditanya mau minum teh rasa apa? 

Jika berasa pahit bisa ditambahkan gula. Badan langsung berasa enak.

Kali lain minum teh di restoran China.

Saya sering berpergian dan melakukan perjalanan jauh. Rasanya berpergian di pelosok Indonesia tak masalah karena kondisi tubuh yang sudah terbiasa. Selain itu jika tubuh bereaksi ‘tak enak body’ maka saya sudah menebak bahwa saya masuk angin. Di Indonesia anda sudah tahu sendiri ‘kan praktik pengobatan tradisional dan memang khasiatnya langsung sembuh untuk saya. Bagaimana jika saya berada jauh dari Indonesia?

Satu kali perjalanan di luar Indonesia saya bingung tak ada obat untuk mengatasi masuk angin. Pergilah saya ke kafe untuk menghangatkan badan. Setelah saya cerita kepada pramusaji kafe. Dia menyarankan saya minum teh rasa jahe. Ternyata khasiatnya memang manjur untuk saya. 

So anyway, apa saja khasiat teh rasa jahe ini? Anda perlu mencobanya nih:

  • Atasi mual selama perjalanan

Jahe sebagai tanaman obat untuk anti mabok selama perjalanan. Itu sebab sebagian orang mengkonsumsi permen jahe agar tidak mual bila berpergian. Prof. Roman Huber, kepala Pusat Pengobatan Alami Universitas di Rumah Sakit Universitas Freiburg, Jerman berpendapat bahwa 500 pasien kanker yang mengalami mual akut akibat terapi menunjukkan pembaikan atau tidak mual sebagai efek terapi setelah mengkonsumsi jahe. Orang yang intense mengkonsumsi ekstrak jahe jarang mengalami mual.

  • Obat masuk angin

Seandainya ada mini market layaknya di Indonesia untuk beli obat masuk angin, itu pemikiran saya. Jika anda ke Jerman, anda bisa pesan obat masuk angin di Bali Asia Markt di Munich. Promosi lah karena saya biasa beli di situ. Nah, apa daya stok obat masuk angin tak ada dan kebetulan tidak sedang di Jerman. Diminum selagi panas beserta kandungan jahe di dalam seduhan teh membuat badan hangat. Tidur pun langsung pulas. Cocok berarti!

  • Buat badan jadi hangat

Seperti yang dijelaskan pada khasiat di atas, rupanya jahe mengandung serotinin yang menenangkan atau membuat rileksasi tubuh. So rasanya cocok jika minum teh jahe selagi panas agar tubuh yang terpapar kondisi cuaca yang dingin dapat terobati.

  • Mengobati nyeri perut

Jahe menenangkan dinding saluran gastrointestinal yang terdapat dalam pencernaan. Selama perjalanan perut yang tak nyaman membuat kembung berisi gas. Meminum teh kandungan jahe membuat perut menjadi nyaman. Tentunya anda mungkin akan berasa buang angin sesudahnya. Dan ini wajar. Jika berasa pahit teh rasa jahe, anda bisa tambahkan gula. 

  • Sebagai penguat daya tahan tubuh

Jahe merupakan salah satu tanaman antioksidan. Kekuatan jahe dalam menetralisir radikal bebas sangat bermanfaat bagi daya tahan tubuh. Itu sebab bila badan terasa dingin dan flu menyerang, jangan langsung buru-buru minum obat! Coba deh segelas teh rasa jahe kemudian tidur dengan selimut tebal. Dijamin anda akan membaik. 

    Bagaimana pengalaman anda meminum secangkir teh rasa jahe? 

    Jika anda berasa kurang enak badan, coba sesekali minum teh ini. Rekomendasi yang mantap!

    Advertisements

    Categories: FOOD

    Tagged as: , , , , , , , ,

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

    Connecting to %s

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.