Kafe Tchibo: Rekomendasi Tempat Minum Kopi (1)

Posted on November 1, 2017

0



Rasa kopinya nikmat.

Kafe Tchibo di salah satu kota di Austria.

Selain menyedikan kopi yang siap diminum, di sini dijual juga mesin pembuat kopi.

Dijual pula aneka rasa kopi dari berbagai belahan dunia.

Ada pilihan rasa lain jika ingin mencoba. Harganya juga pas di kantong. 


Tak lengkap acara windows shopping tanpa nongkrong di kafe. Betul ya? Apalagi saat musim gugur yang mellow dan suhunya antara 8 derajat hingga 10 derajat di luar seperti ini, mending ngupi-ngupi cantik sambil melihat orang yang lalu lalang berbelanja. Nah, berhentilah saya dan suami ke kafe yang tak pernah sepi baik di Jerman maupun di Austria. Lalu di negara lain bagaimana? Saya baru mencoba di dua negara tersebut.

Di Jerman, kafe Tchibo ada di banyak tempat seperti daerah wisata atau mall. Pas saya nge-mall, saya perhatikan kafe ini tak pernah sepi. Lalu saya lihat harganya di papan display di atas kasir, masih terjangkau. Menurut saya jika minum segelas cangkir kopi mahal, males juga ya. Paling enak minum kopi jika harganya pas di kantong.

Akhirnya saya pun mencicipinya pertama kali dengan suami di mall di Jerman. Suami yang pesan di kasir, saya yang pilih tempat duduk. Jika datang saat wiken, kafe ini penuh. Jadi saya segera berebut mencari tempat duduk. Done! Saya dapat tempat duduk di pojok untuk berdua.

Beberapa pelanggan saya lihat mereka menikmati kopi sambil berdiri karena kafe menyediakan hanya meja saja. Mereka cukup nyaman menikmati kopi sambil ngobrol dengan berdiri. Pelanggan lain tampak memilih kemasan kopi yang bisa dinikmati sambil keliling mall atau dibawa pulang. Namun ada juga pelanggan lain yang sabar menanti hingga ada tempat duduk yang kosong.

Sebagian dari kedai kopi ini juga menyediakan penjualan yang berkaitan dengan kopi misalnya kopi dari berbagai penjuru dunia. Saya juga melihat mesin pembuat kopi yang praktis dijual di sini. Semua yang dijual berkaitan dengan kopi. Konsep seperti ini juga sama ketika saya nongkrong dengan suami di kafe Tchibo di Austria. 

Pesanan kopi datang dalam hitungan yang tak lama. Dua cappucino untuk saya dan suami. Rasa kopinya nikmat sekali dan membuyarkan rasa kantuk kala saya belum mendapatkan barang yang dicari di Mall di Jerman. Begitulah manfaat kafein, kita jadi bersemangat lagi jalan-jalan menikmati senja di sore hari saat saya dan suami minum kopi di salah satu kedai Kafe Tchibo di Austria.

Alasan kedai kopi ini direkomendasikan:

  • Kopinya enak.
  • Asyik buat nongkrong meski jika wiken atau hari libur suka penuh.
  • Harga kopi terjangkau.
  • Bisa membeli pernak-pernik kopi juga di kedainya.

Semoga bermanfaat! Sudahkah ngopi anda hari ini?☕

Advertisements
Posted in: FOOD, TRAVELING