Menyusuri Kuliner Malam di Myeongdong, Seoul

Posted on November 10, 2017

0



Ramai dan meriah itu pendapat saya pertama mengunjungi wilayah ini di malam hari.

Asyiknya mengamati orang lalu lalang dan merayakan happy hour saat wiken di sini.

Ini salah satu makan di restoran di sana.

Jangan tanya nama menu makanannya, saya sudah lupa!

Ada juga street foods yang perlu dicoba. Foto diambil dari lantai atas kafe.


Cerita traveling masih seksi untuk ditulis meski ini sudah lama berlalu. Saya tiba di Seoul, punya beberapa teman yang dikenal di sini. Ada satu teman kerja di proyek lama, perempuan Indonesia yang sedang mengambil studi di Seoul dan satu lagi pria Korsel asli yang saya kenal dari traveling. Satu lagi teman saya yang lain adalah pria asal Montenegro yang bekerja di Seoul. Traveling tidak hanya menambah teman tetapi menambah ilmu kehidupan. Teman saya yang terakhir ini membawa saya berkunjung ke kuliner malam Myeongdong, Seoul.

Baca https://liwunfamily.com/2014/04/25/mengamati-orang-korea/

Kata teman saya ini, Myeongdong itu adalah kawasan elit perbelanjaan. Siang hari saya juga hilir mudik ke area ini yang tak pernah sepi lalu lalang orang. Saya memang tidak tertarik berbelanja karena malas menambah beban bagasi. Kawasan komersil ini pastinya asyik untuk dijelajahi dengan warna-warni sorot lampu jika malam hari, itu pemikiran saya.

Sebenarnya saya sudah lelah seharian jadi backpacker ke beberapa tempat wisata di Seoul, namun karena ditraktir makan sebagai tanda persahabatan saya ikut saja. Departemen store pada malam hari pastinya tutup, yang masih buka dan hingar bingar adalah kafe dan restoran. Serunya lagi saya berjalan-jalan ketika wiken, mengapa? Banyak karyawan kantor merayakan happy hours sambil minum bir lokal. Di sisi lain banyak pula generasi milenial yang ber-gadget sibuk foto-foto di restoran dan kafe.

Jika anda datang ke wilayah Myeongdong untuk berbelanja saat siang hari, itu betul! Namun malam hari, anda juga bisa datang untuk mengamati keramaian orang-orang Seoul merayakan kebersamaan, entah berpasangan, bersama rekan kerja atau bersama keluarga. Makan malam di sini juga boleh, namun siapkan kocek yang tebal karena sebagai wilayah elit pastinya harga sewa tempat tak murah, jadi harga mahal pastinya ada untuk setiap makanan. Namun anda layak datang sembari berfoto di sini karena ini adalah area favorit para turis.

Dari berharga mahal di restoran sudah saya coba meski saya tidak tahu apa nama makanan yang saya coba. Maklum ditraktir jadi lupa harga dan menu makanan. Hingga saya mencicipi kuliner kaki lima yang mudah ditemui di pinggir jalan. 

Hotel saya memang tak jauh dari wilayah ini. Cukup berjalan kaki kira-kira 30 menit lamanya. Jika berniat ke Seoul untuk berbelanja, memang Myeongdong tempatnya, termasuk bagi anda yang suka berbelanja kosmetik. Setelah saya amati terkadang toko juga memberikan harga diskon juga. 

Baca juga 

Begitulah pengalaman menyusuri kuliner malam di Myeongdong. Jangan tanya nama makanannya karena sudah lupa! Pastinya layak untuk tempat berfoto dan wisata kuliner. 

Semoga bermanfaat😁

Advertisements
Posted in: FOOD, TRAVELING