Nordsee, A German Fast-Food Restaurant, Makan Seafood yang Segar: Rekomendasi Tempat (3)

Posted on November 14, 2017

0



Makanan hidangan laut yang enak dan menyehatkan.

Setelah pesan makanan di kasir kemudian membayarya, anda bebas menikmati makanan sembari rehat sejenak.

Lachsbrötchen mit Ei Salat yang terdiri atas salmon asap, irisan telur rebus, daun selada dan sedikit acar bawang bombay.

Fish and chips, kentang goreng dan ikan fillet bertepung yang digoreng dimakan bersama sausnya.



Jika anda berpergian ke wilayah Eropa, mungkin restoran cepat saji seperti Nordsee tak asing lagi bagi anda. Saya beberapa kali mampir untuk sekedar makan makanan laut yang terlihat fresh. Mengapa? Karena saya suka makanan laut dan juga menghindari kebosanan bila terlalu sering mengkonsumsi daging. Suami saya juga suka makanan laut. Kami pun klop jika memilih hidangan laut namun harganya pas di kantong.

Restoran cepat saji yang menyediakan aneka olahan makanan laut ini ternyata sudah lama berdiri. Saya cari literaturnya dikatakan sejak lama Nordsee beroperasi untuk menyediakan berbagai makanan laut dari laut utara. Mungkin ini yang menjadi cikal bakal nama Nordsee, Nord diterjemahkan sebagai ‘utara’ dari bahasa Jerman. Karena sukses menjadi ritel makanan laut, akhirnya berkembang juga menyediakan olahan makanan laut mentah dan masak sehingga menjadi restoran seperti sekarang ini.

Restoran ini mudah dijumpai di mall atau area yang padat lalu lalang orang. Konsepnya sederhana, pengunjung datang ke kasir yang juga pramusaji memilih aneka masakan laut yang ditawarkan. Lalu segera pramusaji meracik pesanan pelanggan. Kemudian pelanggan langsung membayar sejumlah pesanan kepada pramusaji sekaligus kasir. Selesai transaksi, anda bisa langsung menempati meja kursi yang tersedia. Tidak perlu kasih tips ‘kan ke pramusaji. 

Jika sulit menentukan pilihan apa yang mau dimakan, anda bisa memilih paket menu yang ditawarkan misalnya fish and chips atau Lachsbrötchen mit Ei Salat. Soal harga, makanan ini cukup terjangkau. Meski konsepnya adalah fast food, namun pengolahan masakan ini menyehatkan dan segar. Kapan lagi bisa makan masakan laut tanpa repot mengolahnya? Terkadang kita malas memasak makanan laut karena repot membersihkannya dan tak suka baunya yang amis. Dengan datang ke restoran seperti ini, dipastikan anda duduk manis dan tak repot mengolahnya.

Saya perkenalkan dua makanan dari waralaba ini yang saya jumpai di mall. Saya memesan fish and chips yang mungkin tak terdengar asing bagi anda. Ada 3 pilihan paketnya, saya pilih paket untuk anak-anak karena saya ingin porsi kecil untuk makan malam. Pramusaji segera memasukkan kentang goreng dan ikan fillet bertepung yang digoreng. Untuk menikmatinya, ada saus yang menurut saya terdiri dari campuran mayonaise, irisan daun dill dan perasan jeruk lemon. Rasanya enak sekali!

Suami saya memesan Lachsbrötchen mit Ei Salat, semacam sandwich salmon dan telur. Sebuah roti panjang seperti baguette yang dibelah ditengahnya dan di kedua sisi diberi olesan butter. Lalu diberi isian dagin salmon asap dan irisan telur rebus. Agar semakin nikmat, diberi irisan acar bawang bombay dan sayur selada. Rasanya pun sama lezat!  Murah dan enak, itu prinsip saya.

Setelah puas berbelanja, anda bisa rehat menikmati sajian makanan laut di Nordsee. Ada banyak pilihan sajian laut lainnya yang menggoda mata. Tetapi jangan berpikir, apakah ada udang atau cumi saus padang?  

Ayo makan ikan!😁

Advertisements