Tips Untuk Anda (24): Pilih Tas “Postman bag” yang Cocok Untuk Perempuan

Sebagai perempuan, tas adalah bagian dari penampilan. Berpergian tanpa tas seperti memasak tanpa garam, itu pendapat saya. Sedangkan bila diperhatikan, suami saya lebih sering berpergian tanpa tas. Jadi barang elektronik hingga keperluan kerja bisa menumpuk di mobil. Bagi pria, berpergian tanpa tas bukan masalah. Sementara bagi perempuan, berpergian tanpa tas itu merasa janggal. Apalagi perempuan punya banyak perlengkapan, maksud saya peralatan yang sepenuhnya wajib dibawa untuk menunjang penampilan.

Ada banyak ragam tas perempuan yang menjadi mode dan dipamerkan di pusat perbelanjaan. Saya mengulik tas yang saya suka modelnya, yakni postman bag. Postman bag sudah terkesan dari nama saja bahwa tas ini mungkin bergaya seperti tukang pos. Betul sekali! Bahkan ada yang menyebut tas ini berjenis messenger bag yang serupa seperti tas kurir yang mengantarkan surat-surat. Postman bag ini pastinya bertali satu dan panjang. Ini bukan seperti tas jinjing dimana anda meletakkannya di tangan. Postman bag biasa dikenakan di pundak.

Sekarang lanjut dengan tips pemilihan tas tersebut berdasarkan pengalaman pribadi.

(1). Pastikan beli tas sesuai dengan ketersediaan anggaran.

wp-image--1339103286
Pastikan anggaran yang anda miliki sebelum memilih postman bag.

Ada berbagai jenis model dan merek yang menentukan. Pertama-tama berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membeli tas tersebut? Dengan begitu, silahkan anda cari yang sesuai dengan kisaran harga yang dimaksud. Anda tidak mungkin ‘jatuh cinta’ dengan tas tetapi tak cukup uang yang hendak dibelanjakan. Postman bag mulai dari harga murah hingga mahal pun tersedia. Bagi saya, merek penting tetapi harga yang utama. Bukan tidak mungkin anda mendapatkan tas yang bermerek namun sedang ada diskon. Anda sungguh beruntung!

(2). Pastikan bahan dan material tas yang diinginkan.

Selera pemilihan tas juga ditentukan oleh material yang membuat tas ini menjadi bagian dari penampilan. Jika anda ingin berbahan kulit, pastikan anda merawatnya dengan baik. Ternyata tak mudah merawat tas berbahan kulit seperti tas FOSSIL yang saya miliki. Ini pula yang membuatnya sebanding dengan harga tas tersebut. Jika hanya untuk mempercantik penampilan, tas berbahan bludru buatan ESPRIT juga cocok. Anda bisa padukan dengan baju yang berwarna senada.

(3). Pastikan tujuan atau kebutuhan mengenakan tas tersebut.

Jika anda memerlukan postman bag untuk membawa keperluan kuliah dan kerja, rasanya anda memerlukan tas yang berukuran besar sebesar ukuran kertas A4. Lalu selain ukuran, anda memerlukan tas yang punya bahan material tahan air. Ini cocok kala musim hujan turun maka perlengkapan anda di dalam tas terlindungi.

(4). Pastikan ukuran tas sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika anda ingin pergi ke pesta atau acara istimewa, postman bag seperti MANGO juga cocok. Anda tidak memerlukan postman bag yang berukuran besar ‘kan? Karena anda tidak membawa berbagai perlengkapan dalam acara istimewa. Warna tas bisa dipadupadankan dengan baju yang senada atau baju yang polos, tak bermotif. Ukuran postman bag juga menentukan penampilan anda berpergian. Jika tak terlalu besar, anda bisa pilih postman bag hitam ESPRIT ini yang mungil, untuk menyimpan hape dan dompet lipat. Tas berukuran kecil ini dinamakan sling bag.

Kesimpulan

Tas menurut saya sebagai perempuan adalah bagian dari penampilan yang tak terpisahkan. Disamping tas bermanfaat menyimpan dan membawa perlengkapan yang diperlukan, tas perlu untuk mempercantik penampilan. Postman bag adalah salah satunya. Tas bertali satu ini cocok apabila anda sedang tidak ingin tas jinjing atau tas model backpack di kedua bahu.

Semoga tips berdasarkan pengalaman di atas dapat bermanfaat!

One thought on “Tips Untuk Anda (24): Pilih Tas “Postman bag” yang Cocok Untuk Perempuan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.