Altötting, Bavaria (2): Bruder Konrad, Siapa Dia?

Figur Bruder Konrad di dekat biara, tempat tinggalnya. 

Petunjuk di kompleks perziarahan Altötting.

Prasasti menandai kunjungan Paus Yohanes Paulus II tahun 1980.

Prasasti menandai kunjungan Paus Benedictus XVI asal Jerman tahun 2006.

Sewaktu berkendara melewati wilayah Bad Griesbach Bavaria, ada informasi tertulis ‘Geburthaus Bruder Konrad’ dengan papan petunjuk untuk menuju jalan ke dalam. Dalam hati bertanya, siapakah Bruder Konrad tersebut? Hingga pemerintah setempat mengabadikan rumah kelahirannya untuk dikunjungi. Pada akhirnya, saya tahu Bruder Konrad ketika mengunjungi Altötting, kompleks perziarahan di Jerman. 

Baca https://liwunfamily.com/2017/12/01/altotting-jantung-bavaria-jerman-1-black-madonna-dan-hati-raja-ludwig-ii-di-gnadenkappelle/

Bruder Konrad dari ordo Fransiskan kini sudah menjadi santo atau orang yang dikuduskan karena perilaku kesalehannya dan juga banyak orang meyakini doa-doanya terkabul melalui perantaraan beliau. Beliau lahir pada abad 19 dari keluarga petani yang cukup berada. Dia pun memutuskan untuk tidak menerima warisan keluarga dan memilih untuk hidup selibat dalam pelayanan dari ordo Fransiskan.

Selama lebih dari 40 tahun, Bruder Konrad melakukan pelayanan di Altötting dengan kehidupannya yang saleh dan bijaksana. Dia banyak menolong dan membantu orang miskin dan kelaparan. Kecintaannya pada pelayanan yang dilakukannya selama di Altötting membantu banyak orang untuk mengenal Black Madonna. Ia wafat pada tahun 1894.

Tempat tinggal Bruder Conrad semasa hidupnya tampak jendela kedua dari kiri.

Karena biara tinggal sedang diperbaiki, diorama masa hidup Bruder Conrad menggambarkan pelayanannya pada orang miskin dan kelaparan sekitar abad 19.

Diorama kedua bahwa hidup Bruder Conrad diisi dengan berdoa dan tirakat yang saleh.

Pada tahun 1930, Paus Pius XI mengangkat Bruder Konrad sebagai Beato berkat kejadian mujizat yang banyak dibuatnya dan kesaksian banyak orang. Empat tahun kemudian, sederetan daftar kesaksian orang-orang yang pernah berdoa melalui perantaraannya membuat Paus Pius XI mengangkatnya menjadi santo.

Di kompleks perziarahan Altötting anda bisa mendapatkan rumah tinggal Bruder Konrad semasa hidupnya. Saat saya datang, tempat ini sedang direnovasi dan tertutup. Ada juga miniatur yang menggambarkan kehidupan dari Bruder Konrad semasa hidupnya. Bahkan replika jenazahnya diletakkan di Basilika Santa Anna sebagai bentuk penghormatan.

Nantikan selengkapnya, Basilika Santa Anna di Altötting!❤

 

Advertisements


Categories: ALL ABOUT DEUTSCHLAND, TRAVELING

Tags: , , , , , , , ,

3 replies

  1. Figur tokoh Katolik bnget ni si Bruder Conrad ya

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: