ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Gegrilles Zanderfillet mit Zartem Rusticagemüse und Reis: Restoran Mömax, Rekomendasi Tempat (6)

Ini makanannya satu porsi.

Hari Sabtu, menu istimewa yang disediakan adalah gegrilles zanderfillet. 

Akhir pekan tiba, saatnya berbelanja dan mencoba menu masakan yang baru. Namun kali ini saya harus berpikir tempat makan yang masih terjangkau harganya. Karena saya juga harus berbelanja perlengkapan Natal. 

Usai berbelanja perlengkapan Natal, pilihan kami jatuh pada restoran Mömax yang masih jadi satu dengan gerai pertokoan kebutuhan rumah tangga Mömax. Konsep makanan sederhana di restoran ini namun makanannya lezat untuk disantap. Tempatnya pun asyik untuk ngobrol dan nongkrong karena tersedia fasilitasi WIFI.

Setiap hari di restoran ini tersedia menu pilihan untuk para pelanggannya. Menu pilihan ini tentu harganya sesuai dengan dompet saya saat itu. Kami datang di hari sabtu maka pilihan jatuh pada menu ikan fillet dengan nasi dan sayuran. Kami berdua suka makan ikan. Pilihan kami biasanya berbeda jika makan restoran, kali ini sama.

Nama lengkap makanan ini adalah Gegrilles Zanderfillet mit Zartem Rusticagemüse und Reis. Ini semacam ikan fillet yang dilengkapi nasi dan sayuran. Nasi dan sayurannya tentu sebagai pelengkap yang berasa tawar, tak berbumbu. 

Jarang terjadi bahwa kami memesan menu yang sama dalam restoran. Ini karena kami berdua rindu sudah lama tak makan ikan.

Daftar menu istimewa harian yang ditawarkan restoran, dari Senin hingga Sabtu.

Sedangkan ikan yang jadi menu utama berasal dari ikan Zander. Ikan Zander biasa hidup di air tawar. Saya tidak tahu apa namanya dalam bahasa Indonesia. Rasanya pun juga tawar. Makanan ini bisa berasa nikmat karena butter berbumbu di atas ikan. Butter ini di Jerman dinamakan kräuterbutter. Ada irisan lemon untuk menambah rasa makanan ini. 

Bagaimana menurut anda jika saya menceritakan menu masakan ini?

Rasa makanan ini menurut saya enak, meski hanya demikian adanya. Lagipula saya suka porsinya yang tak terlalu besar dan sesuai untuk saya. Makanan ini juga menyehatkan karena lengkap dengan sayuran warna-warni. Ada wortel, paprika, buncis dan brokoli. 

Tertarik mencobanya?

Advertisements

6 replies »

  1. Anna
    When I read your post I think as a fatty man , lots of food, well you told me I must be drinking green tea … well it´s a nice thing… lovely dishes and I prefer fish more than meat.
    Good night & Prost & Golden slumbers

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.