ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Passau, Jerman (2): Kota Persinggahan Para Turis 

Mereke mengatakan Passau adalah Venice-nya Bavaria.


Artikel sebelumnya, saya membahas bagaimana kota Passau yang terletak di Lower Bavaria ini dikenal sebagai Kota Tiga Sungai yakni Ilz, Danube dan Inn. Ya, kota ini dilalui oleh tiga sungai yang berbeda. Begitu indahnya, hingga anda bisa melihat bagaimana kapal ferry mendarat dan singgah di sini hanya untuk berwisata.

Baca https://liwunfamily.com/2017/12/15/passau-jerman-kota-bertemunya-tiga-sungai-nan-indah/

 

IMG_20140122_221132

Foto diambil Saat musim panas.

 

Jika musim panas, saya akan menjumpai banyak turis datang dengan kapal ferry lalu mengeksplorasi keindahan kota ini yang tak luas. Di musim dingin seperti ini, banyak orang lebih menjadikan kapal ferry sebagai area romantis untuk makan malam di kapal sembari menikmati romansa malam. Saat ditawari suami, saya masih berpikir ulang. Mungkin saya akan coba di lain waktu saat musim panas. Kota ini menjadi persinggahan turis berbagai negara.

Keindahan lainnya yang masih terpelihara adalah jejak kota tua yang masih lestari dengan bangunan lama bergaya baroque di sekitar. Indah memenuhi kota lama. Di sana banyak dijumpai toko dan kafe/restoran. Beberapa kali saya singgah di kafe dan mengamati orang lalu lalang dengan berbagai keperluan. Ini layaknya seperti turis saja, meski kali ini saya bukan turis.

Jika anda membaca sejarah Passau, anda juga pasti mengenal tokoh legenda Hitler yang juga pernah tinggal bersama keluarganya di sini. Tepatnya di Jalan Theresienstraße, namun sayangnya jalan itu sudah dipenuhi berbagai kafe sehingga tidak lagi dijadikan sebagai tempat historis. Bahkan saya tidak menemukan dengan tepat rumah dimana tokoh legendaris itu tinggal. Sepertinya memang sengaja diubah nomor-nomor bangunan di sana agar orang tidak lagi penasaran dan cari tahu.

Jalan Theresienstraße, Passau.

Mall Stadtgalerie.

Adanya pusat perbelanjaan di kota ini menjadikan kota Passau menjadi tujuan banyak penduduk Bavaria sekitar. Selain itu, kota ini juga dipadati penduduk dari berbagai negara yang menjadi penduduk atau hanya sekedar menjadi siswa di Universität Passau. Pastinya kota ini menjadi persinggahan para turis karena keindahannya.

Jika anda mengamati video singkat di bawah ini, anda akan paham mengapa banyak orang menyebut Passau sebagai Venice of Bavaria.

Advertisements

Categories: ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Tagged as: , , , , , , ,

10 replies »

  1. Anna
    Germany/Deutschland is a land of contrast from north to south, wondrous places and cities and a thing is sure to me lander from Baviera people’s charming

    Besides in Christmas if you have snowy places could be a postal card and no same experience as tourist and living day to day.

    Happy morning and a ☕️ in a coldest day

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s