Pizza yang dimaksud.



Siapa yang tak mengenal pizza, makanan khas dari Italia? Makanan ini digemari siapa saja termasuk di Indonesia. Saya ingat sewaktu masih sekolah, saya sudah bangga diundang datang ke pesta ulangtahun di suatu restoran pizza di Jakarta. Dulu bagi saya, makan pizza sudah berasa mewah. Kini pizza begitu mudah ditemukan di mana saja bahkan di Jerman sekali pun.

Saat saya berkunjung ke negeri asalnya, Pizza mulai dijajakan mulai dari jajanan kaki lima atau street foods hingga makanan eksklusif yang tersedia di restoran. Di Roma, saya mencoba jajanan pinggir jalan pizza marinara yang berharga 1,5โ‚ฌ. Jika anda mengamati kedua jenis pizza ini berdasarkan foto yang saya tampilkan tentu beda harga beda pula topping-nya. Harga lebih murah maka pizza tentu tanpa seafoodย meski diklaim pizza dengan rasa makanan laut.

wp-image-1569068856
Pizza marinara (kanan) ala jajanan kaki lima di Roma.

 

Kali ini saya membicarakan pizza dengan keunikan yang karena tidak mudah ditemui di Indonesia. Pizza Mare e Monti ini sejenis pizza marinara. Apa itu? Pizza yang berisi topping dari makanan laut lengkap. Di atas pizza ini ada udang, cumi-cumi, ikan, kerang dan jamur.ย 

Tertarik mencobanya?

Cappucino.

Tentu pizza jenis ini cocok disantap bila anda tidak alergi dengan makanan laut. Rasanya memang nikmat sekali! Sepertinya koki tahu bagaimana membuat campuran makanan laut sehingga teksturnya pas, tidak mentah apalagi berbau amis. Saya suka pizza ini.

Ketika ditanya apa minumannya? Saya paham sekali bahwa cappucino selalu disajikan terbaik di restoran Italia. Akhirnya saya memesan cappucino setelah saya memesan air mineral biasa. Tentu cappucino-nya selalu berbuih yang tinggi memenuhi bibir cangkir.

Ini makan siang yang sempurna khas Italia.