Rekomendasi Tempat (8): Haslinger Hof Bavaria

Leberkäse gebraten mit Speigelei und Bratkartoffeln.

Jus jeruk atau orangensaft.

Di wilayah Bavaria punya ciri khas rasa tersendiri soal otentik makanan. Oleh karena itu, suami ajak saya berhenti sejenak di salah satu restoran ternama di wilayah Bavaria. Restoran ini dikenal hampir di seluruh penjuru Jerman karena memiliki citarasa yang lezat soal makanan dari Jerman bagian selatan, Bavaria.

Tak hanya itu, di sini pengunjung bisa menikmati aneka hiburan mulai dari bar, dansa, restoran, penjualan kerajinan tangan dan sovenir khas Bavaria hingga kebun binatang mini untuk anak-anak. Asyik, ini bisa jadi destinasi wisata keluarga!

Restoran tersebut bernama Haslinger Hof, di sekitar Bad Füssing. Di sini anda akan menemukan area yang luas termasuk hotel, restoran dan tempat hiburan lainnya. Di dekat pintu keluar juga tersedia penjualan pernak-pernik khas Bavaria dan juga kerajinan tangan. Di sini anda benar-benar merasakan otentiknya Bavaria.

Kembali ke soal makanan, Haslinger Hof sudah pasti dikenal enak dan lezat. Karena tak ingin makan yang besar, maka pilihan pertama jatuh pada Leberkäse gebratenem mit Spiegelei und Bratkartoffeln. Leberkäse ini semacam irisan daging babi yang sudah dipanggang sebelumnya yang dicampur dengan berbagai bumbu. Leberkäse ini merupakan makanan terkenal di wilayah Bavaria.

Leberkäse disajikan dengan cara digoreng seperti biasa. Lalu diberi topping, telur mata sapi. Telur mata sapi dalam bahasa Jerman disebut spiegelei. Sedangkan untuk melengkapinya, disajikan kentang goreng yang disebut bratkartoffeln.

Kentang goreng ini tidak seperti biasa, ini adalah kentang yang kecil bentuknya kemudian dipotong lebih kecil. Setelah itu digoreng dengan minyak goreng bersamaan dengan bawang bombay. Agar semakin enak, taburi garam dan lada hitam di atas.

Porsinya menurut saya cukup besar dan mengenyangkan. Untuk menambah selera, ada yang mencoleknya dengan senf semacam mustard. Menu ini juga pernah kami pesan di restoran Jerman di Asia. Namun citarasa Leberkäse, memang paling lezat disantap di negeri asal, Jerman.

Suasana restoran di dalam seperti ruang makan khas penduduk Bavaria di jaman dulu. 

Tempatnya juga instagramable.



Untuk menu kedua, bisa disimak ke artikel selanjutnya!

10 thoughts on “Rekomendasi Tempat (8): Haslinger Hof Bavaria

  1. Anna

    A nice food to coldest days, eggs, potatoes, meat… and then a juice, a thing is sure enjoy yummy dishes in Christmas season and beware alcoholic drinks or no… a day is a day and if you could be seeing to Santa, pls let me know it and no tricks in the socks in the fire.
    Good nite

    P.s. I´ve watched the new film by star wars and 3 first movies are essence of the sage, nice and a product from marketing , I could be a freak man in order to no jedi!

    Liked by 1 person

    1. Hey David,

      Tomorrow I’ll explain coldest foods as normally Bavarian cuisine in next post. Santa Claus will come to you tomorrow, I just rang him by phone hahahahaha…

      Happy watching! Have a nice long long long weekend😎

      Good night😄😇😊😉😃😜🤗

      Like

    2. I don’t know if Santa here, he has a serious competecence with three kings and sometimes I saw an empty sack no coldest food and no from bavarian
      Good nite and you have got the red phone , direct communication with Santa 👿👿👿👿
      Take care and all the best

      Liked by 1 person

Leave a comment