FOOD

Spicy Sartèsburger ala McDonalds: Kuliner Budapest, Hungaria (5)

Pesanan kami di McDonalds.

 

Burger biasa namun sausnya luar biasa. Ini Hungaria!

 

Murah sekali 1000 HUF sudah bisa makan berdua, dibandingkan kami makan di restoran beberapa kali. 

 

 

Kami juga makan di Burger King. Di bon ini ada kode pembuka pintu toilet.

 

 

Restoran McDonalds berada di gedung seberang. Bagus ya!

 

Tak hanya jajanan lokal yang dicoba oleh kami di Budapest, saya dan suami pun mencicipi dua gerai restoran cepat saji di sini. Kami mencoba Burger King dan McDonalds. Meski kemasannya mirip di seluruh dunia namun pastinya ada yang membedakannya dan disesuaikan dengan rasa kuliner lokal.

Untuk Burger King, kami tak sempat merekam dengan foto karena begitu antusias menikmati makanan. Maklum saja, tangan kami juga sibuk mengecek internet untuk destinasi wisata selanjutnya karena WIFI yang tersedia di Burger King. Belum lagi, ini juga jadi alasan untuk mampir karena kami berdua ingin menumpang toilet. Seperti biasa kode pintu toilet ada di ujung bon pembayaran makanan. Begitulah!

Selanjutnya untuk McDonalds, kami mendapati restoran ini pun dipadati oleh banyak orang sehingga kami harus berebut tempat duduk di saat jeda makan siang. Bagusnya ada pramusaji di luar kasir yang mendatangi tiap pelanggan untuk mencatat pesanan secara otomatis. Ini jadi lebih mudah dan cepat mengantri.

Ide ini mungkin bisa ditiru di Indonesia saat antrian di depan kasir untuk memesan makanan sudah mulai menumpuk. Ada pramusaji yang berjalan menghampiri pelanggan dan membuat pesanan otomatis.

Spicy Sartèsburger ini memiliki rasa yang unik dan pastinya tidak didapatkan di negara lain. Karena menggunakan saus paprika dengan citarasa lokal, seperti makan goulasch saja. Selain burger dan sedikit sayuran, tentu sausnya ini yang menggugah rasa pelanggan. Tak hanya itu, makanan ini murah sekali. Dengan membayar 500HUF maka saya sudah mendapatkan minuman, kentang goreng dan burger. Ini setara dengan 3€ menurut saya.

Tempatnya juga asyik untuk berfoto dan melepas rehat setelah berjalan seharian penuh. Lagi pula di sini anda juga bisa mendapatkan gratis internet.

Advertisements

3 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s