Garden Salat mit Fleisch, Salat Sayuran dan Daging Ayam Kalkun

 

 

 

 

 

Pernahkah anda mencoba daging ayam kalkun? Biasanya ayam kalkun panggang disajikan saat acara Thanksgiving yang jadi kebiasaan dan budaya masyakarat Amerika Serikat.

Di wilayah Bavaria, Jerman ayam kalkun disajikan saat acara syukur malam Natal atau menjelang Tahun Baru. Namun ini bukan kebiasaan pada umumnya seperti masyarakat Amerika.

Kerapkali saya membeli döner atau dürum kebab di Jerman karena rasanya yang khas, berbeda seperti di Indonesia. Hal yang paling membedakan adalah daging ayam kalkun yang digunakan. Rasanya benar-benar gurih dan nikmat sekali. Belum lagi di tengah roti, ada sisipan sayur salat yang segar lebih dari sekedar timun dan tomat saja.

Lebih lengkapnya, bisa disimak di sini.

Masih di kedai yang sama yang menjual döner dan dürum kebab, kali ini saya mencoba berganti haluan pesanan. Kali ini saya mencoba rasa penasaran saya dengan memesan salat. Namanya garden salat mit fleisch harganya 4€.

Di dalam pesanan saya, ada aneka sayuran sesuai selera saat kita memesannya. Yakni kol putih dan kol merah yang diiris halus. Kedua kol ini tak perlu dimasak alias masih segar. Ditambah acar bawang yaitu bawang bombay yang diiris halus diberi rendaman air garam, gula dan sedikit cuka. Jika suka, anda juga bisa memesan dengan irisan tomat dan ketimun.


Jika hanya salat sayuran tanpa daging saja maka anda membayar 3,50€. Namun karena saya ingin menambahkan daging ke dalam maka ada irisan daging ayam kalkun yang berbumbu. Daging ayam kalkun ini juga yang biasanya disajikan ke dalam dürum atau dönner kebab.

Untuk dressing rasa salat, ditambahkan saus bawang putih yang diracik sendiri. Ini istimewa sekali sehingga mereka tak ingin berbagi resep, bahan yang digunakan untuk saus bawang putih. Rasanya lebih dari sekedar mayonnaise menurut saya.

Sedikit saus bawang putih, siraman minyak sayur, minyak zaitun dan garam tabur. Karena saya suka pedas maka ditambahkan cabai bubuk khas buatan mereka ke dalam salat. Luar biasa, enak sekali meksi terkesan sederhana!

Saya suka rasa salat ini. Cukup mengenyangkan menurut saya. Penasaran?

Advertisements


Categories: FOOD

Tags: , , ,

7 replies

  1. I think human being must be building a monument to salad all around the world as nice food!

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: