FOOD

Mexico Salat, Salat Sayuran dan Jagung Manis Ditambah Daging Ayam Kalkun

Salat Mexico.

 

 

Ini enak dan menyehatkan. Tumpukan sayuran yang berwarna dan gurihnya daging ayam kalkun. Ditambah manisnya jagung. 

 

Si Pramusaji menempatkan jagung muda manis di atas tumpukan sayur, kemudian memberi campuran rasa.


Apa yang anda bayangkan tentang makanan jika mendengar kata “Mexico”? Umumnya pendapat orang soal makanan asal negeri ini berkaitan dengan jagung. Benar sekali!

Baru-baru ini saya membiasakan diri makan salat agar lebih banyak mengkonsumsi sayur-sayuran. Saya berhenti sebentar di kedai penjual döner kebab. Biasanya saya membeli döner, namun pilihan saya berubah setelah saya tertarik dengan salat. Apalagi salat ini diberi nama “Salat Mexico” seperti terkesan menarik menurut saya.

Saya putuskan membeli “Salat Mexico di Imbiss Turki. Harganya 4€ saja. Di sini saya bisa memasukkan segala sayuran yang disukai dan meminta pramusaji menatanya di mangkuk plastik.

Sayuran salat yang tersedia seperti kol putih yang diiris halus dan kol merah pun demikian. Fresh, tanpa dimasak. Lalu ada salat bawang bombay, bawang bombay yang diiris halus dan diberi acar rasa asam, manis dan menyegarkan. Tak lupa juga seperti pada umumnya mentimun tomat. Pramusaji memasukkan dan menata satu per satu sesuai permintaan pelanggan.

Lalu apa yang membedakan dengan salat pada umumnya? Salat mexico ini menggunakan jagung muda manis. Setelah semua sayuran yang diinginkan dimasukkan ke dalam. Jagung manis pipilan pun diletakkan di atasnya.


Sebelum diberi topping, pramusaji menambahkan dressing rasa yakni garam, merica, minyak sayur sedikit dan minyak zaitun. Lalu ada tambahan saus bawang putih. Rasanya enak sekali! Agar semakin menggairahkan, saya minta ditaburi cabai bubuk ala Turki dan sedikit saus Tabasco. Hmm…

Sebagai topping, tentu ditambahkan irisan daging ayam kalkun yang sudah dibumbui. Daging ayam kalkun biasanya disajikan untuk döner atau dürum, makanan khas Turki yang dijual di Jerman. Kali ini dibuat tampilan salat, dengan topping daging ayam kalkun.

Apakah anda tertarik untuk mencoba atau membuatnya?

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: , , , ,

3 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s