FOOD

Brokoli dan Salmon  Makanan yang Baik Untuk Fungsi Otak

What is the best supplement for brain? Simple my thoughts are good foods such as broccoli and salmon, just enough for me. I ought to have both in once a week due to simply and priceless. I can cook without any recipes, only boiled water for broccoli and a bit oil for salmon. Simple but healthy!

How about you?

Ini jadi favorit saya karena mudah dan menyehatkan. Brokoli dan salmon, terkadang saya tambahkan kentang jika makan siang.

Brokoli rebus sebagai kudapan harian.

Salmon panggang yang saya beli di pasar Natal, enak sekali.



Sewaktu masih duduk di sekolah dasar, orangtua saya ingin agar saya berhasil dalam studi. Mereka belikan saya suplemen, makanan sehat untuk kemampuan memori. Meski saya selalu dapat rangking sepuluh besar di kelas saat sekolah dasar, namun itu tidak membuktikan bahwa saya cukup cerdas berkat suplemen tersebut. Bisa saja ada faktor lain, seperti makan ikan misalnya. Kami terbiasa makan ikan setiap hari.

Intinya adalah otak juga perlu “makanan” sehat. Saat di usia seperti sekarang, saya tidak lagi mengkonsumsi suplemen, namun saya beralih ke makanan yang sesungguhnya kaya dan diperlukan tubuh. Salah satunya yang sering saya konsumsi sekarang adalah brokoli.

Saya suka sekali brokoli. Saya biasanya hanya merebus saja dan beri garam sedikit. Atau saya bisa konsumsi brokoli dengan salmon. Sesungguhnya makanan tersebut mudah disajikan bagi saya yang super sibuk. Selain mudah mengolahnya, pastinya makanan tersebut memiliki gizi yang tinggi sebagai “suplemen” otak.

Saya cukup merebus brokoli dengan air panas dan beri garam sedikit. Kadang saya konsumsi begitu saja sebagai kudapan di sela-sela istirahat kerja/kelas. Sedangkan salmon, cukup dipanaskan di atas wajan dengan sedikit minyak. Tak perlu dengan banyak bumbu untuk mengolahnya karena rasanya sendiri sudah asin dan enak.


Berdasarkan hasil bacaan, ditemukan bahwa brokoli meningkatkan fungsi dan memori otak. Ternyata oh ternyata otak juga perlu “makanan” yang sesuai juga. Konsumsi brokoli tiga kali dalam seminggu akan membantu meningkatkan kemampuan otak. Tidak perlu lagi suplemen seperti yang saya konsumsi sewaktu saya masih duduk sekolah dasar.

Demikian juga salmon yang kaya akan manfaat untuk meningkatkan fungsi otak. Salmon mengandung omega 3 dan asam amino yang melindungi sel saraf dalam otak dan menghindari efek penuaan seperti alzheimer dan demensia. Makanan ini kaya akan omega yang diperlukan untuk memori otak. 

Jadi dua makanan favorit saya tersebut bisa anda coba kreasikan karena menyehatkan. Apakah anda tertarik mencoba menu favorit saya?

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: , ,

3 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s