OPINION

Kekuatan Cinta Lebih daripada Uang. Percayakah Anda?

Mana yang anda pilih jadi orang paling kaya atau jadi orang yang paling dicintai?

Sebuah riset yang saya baca memunculkan fakta bahwa apa yang membuat orang begitu bahagia bukanlah banyaknya uang, tetapi sedikit atau tidak ada masalah percintaan. Loh?? Jangan meremehkan kekuatan cinta, karena itu kunci kebahagiaan! Ini adalah studi longitudinal yang mengkaji dimensi kehidupan manusia yakni kebahagiaan. Bahwa untuk menjadi bahagia adalah hidup penuh cinta.

Dr. George Vaillant dalam jurnal berpendapat bahwa bahwa ada dua pilar kebahagiaan, “Pertama adalah cinta. Yang kedua adalah kemampuan untuk mengatasi permasalahan kehidupan yang menjauhkan diri dari cinta.”

Jadi mereka yang bisa menghasilkan banyak uang dalam hidup tetapi mereka bisa begitu tidak bahagia hanya karena masalah percintaan atau ketidakhadiran cinta dalam hidup mereka. Jadi uang bukanlah sumber kebahagiaan.

Coba anda alami sendiri, jika anda punya masalah percintaan atau problem dengan orang yang dicintai, apakah anda bisa berkonsentrasi baik dalam bekerja menghasilkan uang? Bisa saja kinerja seseorang menurun karena putus cinta atau orang yang dikasihi sakit/menderita.

Begitu berharganya cinta ketimbang pekerjaan yang menghasilkan banyak uang. Itu sebab banyak perusahaan melibatkan dukungan pasangan hidup dalam bekerja. Hal ini dimaksudkan agar si pekerja tetap produktif berkat dukungan orang yang dicintai.

So, di sini kita bisa menyimak bahwa kekuatan cinta lebih tinggi ketimbang banyaknya uang. Sudah ada cerita seorang anak dari keluarga kaya raya berani meninggalkan segalanya hanya karena cinta.

Banyak juga kisah bagaimana putus cinta bisa begitu menyakitkan bahkan hingga menderita. Kehilangan cinta bahkan lebih menyakitkan ketimbang kehilangan uang. Orang menjadi frustrasi dan depresi hanya karena ketidakhadiran cinta dalam hidup mereka. Apa artinya punya banyak uang jika tak ada yang mencintai? Begitu ibaratnya.

Itulah cinta, meski belum memasuki hari kasih sayang. Sekedar mengingatkan bahwa mencintai itu jauh lebih berharga ketimbang memiliki harta benda seorang diri tanpa cinta.

Ada proses kimia yang tidak bisa dijelaskan dengan nalar bahwa cinta itu memiliki kekuatan ketimbang seberapa pun banyaknya uang yang dimiliki.

Anda percaya? Selamat menjadi orang yang penuh cinta! ❤

Advertisements

Categories: OPINION

Tagged as: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.