ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Schweinerücken Vom Grill, Restoran Schillerhof: Rekomendasi Tempat (12)

Schweinerücken vom Grill. 

Kembali lagi rekomendasi makanan tampil dengan kuliner khas Bavaria. Saya dan suami mampir di restoran yang katanya enak dan sudah lama disukai oleh banyak orang di sekitar. Begitu disukai sehingga restoran ini juga kerap dipenuhi pengunjung, mungkin perlu reservasi juga. Beruntung kami datang, masih ada tersedia tempat buat kami berdua. 

Suasananya benar-benar nyaman dan terlihat moderen ketimbang restoran tradisional lainnya. Pengunjung datang dengan keluarga atau berpasangan, begitu ramai di sekitar kami duduk. Nama restoran tersebut Schillerhof, Bad Fussing. 

Saya memesan menu untuk seniorenteller. Jika anda seperti saya, yang tidak suka makan dalam porsi besar pada umumnya, maka anda bisa memesan porsi untuk para senior atau orang yang sudah lanjut usia. Atau pilihan lain adalah porsi untuk anak-anak karena juga biasanya porsinya tak besar. 

Nama menu yang saya pesan adalah Schweinerücken vom Grill. Ini semacam cordonbleu menurut saya hanya saja dipanggang dan diberi saus yang lezat. Sausnya adalah lauch-schinken sauce irisan daging ham dengan saus yang kental. 

Nah, biasanya di restoran tradisional Jerman, diberikan kentang atau roti sebagai side dishes. Hal menarik di menu ini adalah kroket atau dalam bahasa Jerman krakotten. Ini adalah kentang yang dicampur dengan tepung dan diolah memanjang dan dilumuri tepung roti. Menurut saya, ini enak!

Tambahan lain dari menu saya adalah bunten salatteller. Masih satu paket dengan pesanan saya adalah salat yang terlihat berwarna-warni seperti kol putih, daun salada air, mentimun dan wortel. Rasanya manis dan asam bercampur jadi satu. 

Saya suka semuanya. Pesanan saya benar-benar enak. Awalnya saya meminta secangkir teh panas karena di luar dingin sekali. Setelah makan, saya masih ingin berlama-lama sambil menemani suami bertemu kolegannya. Akhirnya saya mencoba Schokoccino. Ini semacam latte macchiato yang ditambahkan bubuk cokelat di dalam kopi. Rasanya juga sama enak dan membuat saya semakin betah duduk. 

Untuk pesanan suami, akan dibahas pada pos selanjutnya. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.