ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Bayerischer Schmorbraten Vom Angusrind, Restoran Schillerhof: Rekomendasi Tempat (12)

Melanjutkan rekomendasi tempat sebelumnya, maka kali ini bercerita tentang pesanan suami saya. Kami berdua makan siang di restoran Schillerhof, restoran kuliner khas Bavaria.

Suami saya memesan makanan khas Bavaria, namanya Bayerischer Schmorbraten vom Angusrind. Ini seperti roulade yang pernah saya tuliskan sebelumnya. Bedanya adalah side dishes yang digunakan yakni roulade dengan nudeln atau pasta pada pos sebelumnya. Sedangkan pada pesanan suami di restoran ini adalah Reibeknödel, semacam mashed potato

Mengapa dia memesannya? Dia mendapatkan rekomendasi untuk mencobanya di restoran ini yang konon banyak dipesan dan disukai oleh banyak orang. Suami pun tertarik untuk mencicipi menu ini.

Untuk mencicipinya, ada tambahan Blaukraut yang juga enak. Begitu enaknya makanan ini hingga suami saya tidak menawari saya untuk mencicipinya seperti biasanya. 

Blaukraut ini semacam sauerkraut, bedanya adalah kol yang digunakan yakni berwarna putih. Sedangkan blaukraut, menggunakan kol merah. Mengolahnya pun sedikit berbeda. Blaukraut berasa asam manis sedangkan sauerkraut berasa gurih asam.

Suami saya awalnya memesan minuman spezi, ini juga minuman sejenis coca cola yang dicampur orange soda. Saya pikir minuman cola mix mungkin hanya ada di Jerman. Penyajiannya pun dimasukkan irisan lemon di dalam. 

Setelah menyantap makanan, dia pun tertarik mencicipi capuccino. Hmm, wangi kopi yang dihidangkan membuat kami betah berlama-lama ngobrol di situ.

Semoga bermanfaat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.