FOOD

Wantan Suppe und Wantan gebacken: Makanan Asia di Jerman (13)

Satu lagi makanan seperti dumpling adalah wantan suppe. Di daftar menu restoran Asia, saya mendapati wantan suppe sebagai makanan pembuka (vorspeisse).  Atau anda juga bisa memilih wantan gebacken dalam versi bukan sup. Ini seperti pangsit goreng.

Mari simak cerita saya!

Wantan Suppe

Suatu kali saya ingin sekali makan yang hangat seperti sup. Akhirnya saya mendapati menu ini untuk dipesan. Porsinya kecil dan tentu harganya pun tak mahal. Sekitar 70 ribu rupiah satu porsi dalam mangkuk kecil. 

Sup tersebut berkuah hangat karena tidak hanya berkaldu sapi saja tetapi ada irisan jahe. Satu porsi ada empat pangsit, yang berisi udang di dalamnya dan jamur. Sup juga ditambahkan sayuran seperti potongan wortel, mentimun dan daun bawang. Namun wantan suppe yang lain yang pernah saya dapati diberi daun ketumbar. 


Bagaimana rasanya?

Wantan suppe khas berasa kuliner Tiongkok. Pedas kuahnya berasal dari jahe. Saya suka sekali. Jangan lupa menyantapnya dengan sendok bebek! Ini seperti berada di Tiongkok.

Wantan gebacken

Lalu berikutnya saya datang lagi dan mencoba Wantan namun dengan berbeda versi. Pasalnya saya lihat di buku menu, tertulis wantan gebacken. Pada dasarnya ini semacam spring roll yakni lumpia tetapi bahannya tetap menggunakan wantan.

Wantan sebenarnya adalah pangsit. Isi pangsit bisa udang atau daging yang dicacah bersama tepung. Jika wantan suppe seperti pangsit berkuah maka wantan gebacken semacam pangsit goreng. 

Bagaimana rasanya?

Menurut saya, pangsit goreng ini renyah karena digoreng dalam kolam minyak. Ini berbeda dengan lumpia karena kulit lumpia dan pangsit tentu berbeda. Lalu makannya dengan menambahkan sambal asam manis. Dijamin anda pasti suka!

Kira-kira anda pilih mana?

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: , , ,

7 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s