FOOD

Pulau Tenga: Makanan Asia di Jerman (14)

Saya sendiri sudah mencari tahu apa alasan dibalik penamaan menu ini, namun tak diketahui informasi. Makanan yang saya sebutkan ini umumnya disediakan di restoran Asia di Jerman. Masakan ini diklaim extra pedas dan ditandai bila pelanggan suka dengan selera pedas.

Konon pulau tenga diklaim berada di sekitar Malaysia. Pulau ini sendiri juga menjadi salah satu lokasi objek wisata. Pulau ini juga begitu eksotis dengan pasir dan lautnya yang menawan. Lalu mengapa masakan ini diberi nama demikian? Bisa jadi pulau tenga terkenal dengan sajian makanan lautnya. Saya mengira sajian ini terdiri dari makanan laut seperti udang, cumi dan kepiting jadi satu sajian. Itu bisa jadi alasan makanan ini dinamakan pulau tersebut. Ini hanya asumsi saya.

Karena penasaran dengan nama menu tersebut, maka saya pun memesannya. Saya tanya deskripsi makanan tersebut pada pramusaji. Pramusaji hanya menjelaskan bahwa makanan ini semacam cah atau tumis sayuran dengan seafood. Karena suka makanan laut, saya akhirnya memesannya.

Makanan itu pun segera dihidangkan sekitar dua puluh menit berlalu. Sajian ini disantap bersama nasi putih yang hangat. Ini semacam tumisan yang pedas berikut sayuran dan aneka makanan laut. Ada brokoli, wortel, jamur, mentimun, tauge dan paprika. Lalu sajian lainnya adalah udang, suwiran kepiting dan irisan cumi. Bumbunya benar-benar pedas dan ditambah bawang bombay.

Jika anda suka pedas, barangkali anda bisa mencoba memesannya. Makanan ini rasanya sederhana dan pedas. Untuk tambahan rasa, sepertinya ada saus tiram di dalam masakan.

Penasaran? Semoga bermanfaat!

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s