FOOD

Balkan Spezialitäten, Grillplatte für Zwei: Kroatian Grill, Rekomendasi Tempat (13)

Grillplatte mit Djuvecreis und Pommes.

Grillplatte für zwei.

Djuvecreis.

Apakah anda pernah mencicipi masakan khas dari wilayah Balkan? Disebut “Balkan” adalah mereka yang tinggal di semenanjung Balkan. Salah satu negaranya adalah Kroasia. 

Kali ini saya ajak anda menikmati makanan khas Kroasia, dengan masakan yang biasanya disebut khas dari Balkan. Saya direkomendasikan teman asal Kroasia untuk mencicipi restoran ini. Sebenarnya sudah lama saya melihat beberapa Imbiss di Jerman mengklaim masakan “Balkan” namun saya belum sempat mencicipinya.

Akhirnya suami menawarkan untuk mencicipi restoran Kroasia yang baru buka, namanya Kroatian Grill. Mengapa tidak? Sudah lama saya ingin mencicipinya cuma belum ada kesempatan. 

Kami memesan Grillplatte für zwei dengan side dishes adalah kentang goreng (Pommes) dan nasi paparika (Djuvecreis). Pesanan kami ini adalah daging yang dipanggang terdiri atas, daging steak, bacon, hati sapi dan cevapcici

Hal yang menarik dan khas kuliner Kroasia adalah cevapcici. Yakni daging sapi yang digiling dan dibentuk menyerupai sosis. Boleh dibilang ini sosis dari Kroasia menurut saya. Lalu ada sambal, yang menurut saya tidak setiap restoran di Eropa menyediakan sambal dalam kulinernya. Sambal ini tidak pedas dan memang dicolek dengan daging jika suka.

Ini sudah membuat saya dan suami kenyang bukan main. Lalu side dishes-nya ada kentang goreng biasa dan nasi pedas. Nasi ini pernah saya bahas di sini. Jika anda mampir ke restoran Yunani, nasi pedas atau Djuvecreis juga bisa dijumpai. 

Baca https://liwunfamily.com/2017/12/30/hahnchenbrustfilet-mit-reis-und-salat-makanan-khas-yunani-2/

Harganya untuk berdua masih terjangkau. Kami tak perlu dessert atau makanan penutup lagi karena perut kami sudah tak ada tempat lagi. 

Slivovic.

Suasana restoran.

Selesai piring diangkat pramusaji, dia menyajikan dua minuman penutup khas Kroasia. Jika di restoran Yunani, kita biasa mendapatkan Ouzo atau di restoran Asia maka kami juga mendapatkan schnaps. Saya pernah ulasannya di siniAtau bila kita makan di restoran khas Hungaria, maka kita mendapatkan Pàlinka. Di Kroasia, minuman khas ini disebut Slivovic

Baca https://liwunfamily.com/2018/02/10/palinka-minuman-alkohol-tradisional-khas-hungaria/

Semoga bermanfaat!

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s