ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Masakan Yunani – Mediterania: Restaurant Agora II, Rekomendasi Tempat (14)

Souvlaki.

Leberpfanne.

Salat pembuka.

Ouzo, minuman pembuka.

Halwas, hidangan penutup.

Di hari minggu, suami ajak untuk menikmati masakan Mediterania yang letaknya ada di depan Gereja Katolik di wilayah Niederbayern. Nama restoran tersebut adalah Agora II, yang mengklaim spesial hidangan ala Yunani dan Mediterania.

Banyak orang yang datang menikmati makan siang di situ. Sepertinya mereka menyukai sajian di sana. Suasananya yang hommy dan buat siapa saja betah menikmati makanan. 

Kami disambut ramah dengan pramusaji yang membawa buku menu yang hendak dipesan. Seperti biasa kami pesan minuman, sambil melihat-lihat buku menu. 

Tak lama pramusaji membawakan spezi untuk suami dan teh bunga kamila untuk saya. Lalu kami juga mendapatkan sajian salat pembuka. Salat pembuka ini berisi aneka sayuran dengan rasa asam menyegarkan. Kemudian pramusaji mencatat pesanan kami. 

Selang beberapa menit, kami dapat minuman pembuka sebagaimana yang selalu dihidangkan di restoran Yunani pada umumnya. Ya, ouzo yakni semacam schnaps yang hangat di tenggorokan.

Suasana restoran.

Hidangan utama pun datang. Pertama adalah Suvlaki dengan saus zaziki. Zaziki juga bisa disebut Tsatsiki. Ini semacam sourcream dengan rasa bawang putih. Sementara souvlaki adalah daging panggang khas Mediterania yang berbumbu. Cara makannya tentu dicelupkan dengan sausnya. Side dishes suami adalah djuvecreis.

Kedua, pesanan berikutnya adalah leberpfanne. Ini semacam cah hati sapi dengan saus paprika yang kental. Tidak pedas dan enak juga. Side dishes untuk makanan ini adalah kentang goreng.

Semua begitu pas di lidah dan di perut. Kami masih belum ingin beranjak sementara tamu datang dan pergi meramaikan suasana makan siang saat itu. Akhirnya kami sepakat memilih dessert dengan sesuatu yang manis.

Halwas adalah nama yang tertulis di buku menu. Ini bukan es krim karena cuaca di luar yang dingin sekitar minus 2 derajat. Tetapi semacam kue khas Mediterania dengan rasa coklat dan kacang berbaur jadi satu. Lalu ada tambahan rasa siraman saus lemon yang kental. Enak sekali!

Begitulah, hasil kunjungan kami ke sini. Semoga bermanfaat!

Advertisements

5 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s