PSYCHOLOGY

Cara Temukan “Chemistry” Sebelum Memutuskan Pasangan Hidup

Dalam hidup yang katanya adalah pilihan, maka kita tak pernah jauh dari namanya memutuskan. Memutuskan itu juga tak mudah, karena pastinya banyak pertimbangan yang mempengaruhi. Ada sebagian pasangan suami-isteri di dunia termasuk saya pribadi meyakini “chemistry” sebagai bagian dalam memutuskan pilihan. 

Pos ini berbicara tentang pilihan yang memang memerlukan “chemistry” karena menyangkut masa depan seperti memilih pasangan hidup. Chemistry bisa jadi tidak bisa dijelaskan dalam kalimat namun meyakini bahwa ada ikatan batin yang membuat kita nyaman bersama si dia. Nyaman menjadi diri sendiri, itu kuncinya.

Intinya, bagaimana sih menemukan chemistry sebelum memutuskan pilihan.

1. Ikuti kata hati 

Orangtua saya mengingatkan bahwa suara hati adalah sesuatu yang diyakini menuntun kita menemukan kebenaran. Jika ada sesuatu yang tak beres, suara hati memberi tanda agar tidak dilanjutkan. Suara hati berasal dari superego yang menjadi pertimbangan. Misalnya apakah anda sungguh nyaman bersama dirinya? Ataukah anda harus mengubah diri anda agar bisa diterima bersamanya? Tanyakan pada suara hati anda, apakah dia adalah jodoh yang Tuhan berikan? 

2. Minta petunjuk Tuhan 

Bagaimana pun memilih pasangan hidup bukan hal yang mudah. Saya yakin mereka yang sedang mencari jodoh tentu telah melakukan segala cara, termasuk berdoa. Percayakan pada Tuhan pasangan hidup yang anda butuhkan. Sudah banyak pasangan suami-isteri di dunia ini bercerita bagaimana mereka bertemu satu sama lain dalam suatu peristiwa yang rasanya tak mungkin. Namun begitulah kehidupan, selalu ada alasan dibalik itu semua. Mintalah kepada Tuhan yang Empunya segalanya! Berdoa, berdoa dan berdoa.

3. Tanyakan pendapat orang terdekat 

Siapa orang yang anda anggap dekat dan memahami diri anda? Bisa jadi ibu, ayah atau keduanya. Mungkin saja sahabat, kakak kandung atau pembimbing rohani. Ceritakan bagaimana anda bertemu dan memulai hubungan dengan si dia. Kemudian tanyakan bagaimana pendapat orang terdekat anda. Mereka yang anda anggap dekat, biasanya punya intuisi yang cukup kuat membantu anda memutuskan. Mengapa? Karena mereka mengenal anda secara lebih baik. Minta bantuan mereka untuk mendoakan anda dalam memutuskan pilihan.

4. Bayangkan (Visualisasikan)

Chemistry bukan berarti anda menemukan persamaan atau perbedaan saja dengan si dia. Chemistry juga bukan berarti anda menemukan alasan yang logis dan rasional sebelum memutuskan pasangan hidup. Pastinya visualisasi memberi petunjuk apakah dia layak untuk anda. Visualisasi juga menuntun anda menuju kepada dia jika dia memang jodoh anda. Membayangkan atau melakukan visualisasi mengarahkan anda pada pasangan hidup yang anda butuhkan.

5. Amati, rasakan atau peluk 

Amati lagi hubungan anda dengan dia, apakah memang dia adalah orang yang tepat untuk anda. Rasakan kedekatan anda dengannya, apakah itu yang disebut cinta? Adakah aura yang saling tarik menarik antara anda dengan dia? Aura yang saling membutuhkan dan melengkapi antara anda dengan dia. Jika anda bisa memeluknya, apa yang anda rasakan? Apakah anda nyaman saat anda dipeluk? Tentu pelukan ini seperti yang anda alami saat anda mendapat pelukan dari orangtua, saudara dan sahabat

Kesimpulan

Bagaimana pun proses kimia ketika seseorang jatuh cinta kemudian memutuskan menikah juga bukan hal mudah dijelaskan. Demikian pula saat anda memutuskan menikahi pilihan anda. Sebagian orang percaya anda sudah menemukan chemistry dalam diri orang yang dipilih jadi pasangan hidup.

Semoga bermanfaat❤

Advertisements

Categories: PSYCHOLOGY

Tagged as: , , ,

8 replies »

    • Selamat pagi waktu Jerman, blog ini tidak pakai google adsense. Saya hanya daftar wordsads. Jadi wordpress yg atur kebijakan dan penempatan iklan. Saya hanya dapat info saja berapa iklan yg masuk. Soal google adsense saya tdk paham buay berbagi tips, yg lain lbh jago sepertinya pak😉

      Like

    • Pastinya bapak harus buat blognya bukan blog gratisan. Blog gratisan itu yg masih pakai nama wordpress. Ada beberapa pilihan paket,lihat di tawaran mereka. Setelah jadi blog berbayar, bapak bisa melakukan seperti yg diinginkan. Yang lain lbh jago. Itu tadi cara yg saya lakukan😁

      Like

    • Ya, sy dapat info dr tman2 sprti shiq4 jg bgtu. Blog sy ini memang blog gratisan, nah klau visitor sy mningkat ampe 500 atau 1000 per hari, rencana baru sy beralih k berbayar dan akan sy monitisasi. Smntara blum, msh bljar dulu..lgian tugas utama sy memang bkn bloger pro sih…

      Mksh mbak Anna atas sarannya. Good luck dech..m

      Like

  1. Setuju mbak Anna, tips nya sangat mengena, wlau urusan chemistry itu ttp merupakan sstu yg abstrak dan subyektif, tp setidaknya itu standar minimal yg Anda paparkan, tentu bermanfaat.

    Sy suka, Anda ini slain pham kuliner, penjelajah wisata yg getol, juga urusan jodoh atau tips motivasi jg masuk, hee…wlau trkesan terus menulis stiap hri, dan seolah lp blogwalking, hee…

    Liked by 2 people

    • Terimakasih pak. Sudah 7 bulan saya terapkan satu hari dua pos artikel. Makin lama saya nyerah karena saya tidak banyak waktu, apalagi waktu ada ujian hadeh hahahaha… akhirnya satu hari satu pos saja cukup per 1 maret kemarin. Kadang saya masih blogwalking kok, cuma gak sering 😁
      Selamat bekerja pak😉

      Like

    • Tman sy, shiq4 bloger yg produktif itu…thn lalu SUKSES ODOP (One day one post) setahun pnuh bhkan smpe awal Januari 2018, gak.gmpang sih ODOP, sy pham itu, kcuali klau emang krjaan utama adalah bloger pro.

      Tp sy hran, sebulan ini, dia raib ntah kmna, ntah ap yg trjdi, klau sy target cuma seminggu skli update blog, tp klau blogwalking (bca, like dan komen) itu tiap hr, kcuali sy lg di luar area internet.

      Slmat bkrja buat Mbak Anna dkk di Jerman, sy gak krja 3 hri ke dpan, lg jaga ortu sakit.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s