Makanan berikut yang dibagikan biasa dijumpai di restoran Asia di sini. Schacha soße atau ada juga yang menulis Scha cha sauce berasal dari bumbu masakan asal Taiwan. Saya penasaran sekali seperti apa saus yang melengkapi makanan ini.

Konon saus ini hampir menyerupai seperti bumbu sate jika di Indonesia karena sebagai pelengkap rasa untuk makanan bakar. Namun bisa juga digunakan untuk aneka tumisan. Rasanya gurih dan sedikit pedas memang.

Meski demikian ketika saya memesannya, makanan ini bercampur dengan cah daging babi dan aneka sayuran lainnya sehingga rasanya gurih.

Warna sausnya kecoklatan mungkin karena bahan dasar dari saus adalah kedelai dan udang yang dihancurkan, kemudian menjadi pasta. Tentu saus ini bisa dibeli dalam bentuk kemasan di supermarket.

Semua makanan terlihat mirip memang, hal yang membedakan tentu daging yang digunakan dan saus sebagai rasanya. Saus schacha ini banyak dijumpai di area Vietnam juga. Berbagai masakan yang menggunakan saus ini bisa berupa sup atau tumisan seperti yang saya pesan ini.

Semoga bermanfaat!