ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Tiga Makanan Khas Jerman yang Umum Dijual

Goulaschsuppe, salah satu makanan yang populer dan mudah dijumpai.

Schnitzel.

Selamat berhari Minggu semua!

Di tengah kesibukan saya, ada beberapa pertanyaan yang kerap datang pada saya lewat pesan pribadi. Salah satu pertanyaannya adalah soal kuliner khas yang mudah dijumpai di Jerman. Artinya makanan ini banyak dijual, mudah dan murah di dapat di sini. 

Berdasarkan pertanyaan itu, akhirnya saya menuliskan kembali makanan khas yang bisa dicoba saat anda bertandang di Jerman. 

Goulashsuppe

Bisa dikatakan kuliner khas Hungaria ini sudah dikenal luas di Eropa, termasuk Jerman. Teman saya asal Hungaria merasa aneh dengan cara orang Jerman membuat goulaschsuppe, namun bumbunya yang mudah secara instan dijual di supermarket membuat siapa saja bisa membuatnya. 

Baca https://liwunfamily.com/2017/12/29/gulyasleves-piros-labas-dan-tejfolos-ubokasalata-budapest-hungaria-1/

Tak hanya itu, goulaschsuppe juga begitu mudah dijumpai di restoran tradisional khas Jerman. Sesungguhnya makanan ini terdiri dari aneka sayuran seperti kentang, wortel dan sayuran lain jika anda suka kemudian dicampurkan dengan potongan daging sapi. Kuahnya seperti kuah kari yang pedas menurut lidah orang Eropa. 

Dengan harga kisaran dibawah 10€ maka anda bisa menikmati sup ini. Malahan saya pernah membelinya hanya dengan harga 3,5€ sudah termasuk roti. Oh ya, makan sup ini dengan roti tentunya. Meski anda bisa menyantapnya dengan nasi, dengan permintaan khusus. 

Currywurst

Makanan selanjutnya boleh dibilang jadi kebanggaan bilamana anda datang ke Jerman, terutama Berlin. Anda bisa menjumpainya mulai dari jajanan kaki lima hingga restoran eksklusif. Pastikan sesuai kocek anda maka anda bisa mendapatkan makanan ini dengan mudah.

Jika hanya punya uang 2€ – 3€ namun anda berkeinginan untuk mencicipi makanan ini maka anda bisa datang ke supermarket. Mereka menyajikan currywurst instan yang hanya dipanaskan di microwave lalu beberapa menit kemudian anda bisa menikmatinya.

Makanan ini berupa potongan sosis yang dipanggang sebelumnya. Untuk melengkapi rasanya, sosis dicelupkan ke dalam bumbu kari berwarna kuning kemerahan. Rasanya tentu saja nikmat bagi pencinta sosis. 

Baca https://liwunfamily.com/2017/12/01/currywurst-masakan-khas-jerman-19/

Schnitzel

Jika anda penasaran makan Schnitzel di Indonesia, anda bisa menjumpainya di restoran Jerman. Saya sudah pernah datang ke restoran Jerman di Bali, Jakarta dan Tangerang. 

Schnitzel adalah irisan daging sapi yang diberi tepung roti kemudian digoreng. Untuk menikmatinya, potongan daging diberi perasan air lemon dan saus sambal jika suka. Lalu pelengkap hidangan adalah kentang goreng atau salat kentang. 

Baca https://liwunfamily.com/2017/11/21/surbraten-mit-wienkraut-und-schnitzel-mit-preiselbeermarmelade-masakan-khas-jerman-14/

Di sini anda bisa menjumpai makanan ini mulai dari kedai murah seperti imbiss atau restoran eksklusif. Pertama saya mencicipinya di salah satu hotel di Indonesia. Rupanya schnitzel cukup populer juga. Dari situ saya menyukai rasanya yang sederhana dan belajar membuatnya. Memasaknya sungguh mudah tentunya.

Kesimpulan

Demikian ulasan saya mengenai kuliner yang populer di Jerman. Populer artinya makanan ini begitu mudah dijumpai dari harga murah hingga harga mahal. So, apakah anda pernah mencicipi salah satu kuliner di atas?

Advertisements

Categories: ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Tagged as: , ,

6 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s