Kung fu suppe.


Teh hijau ala negeri Tiongkok.

Makanan berikut yang dibagikan mungkin terdengar ajaib, berasal dari namanya. Saya pun penasaran setelah membaca nama makanan ini tertera di buku menu di restoran Asia di sini. Makanan ini pun diletakkan sebagai sup pembuka.
Sebagai sup pembuka maka saya pun memesan kung fu suppe. Selang beberapa menit, makanan ini pun tersaji di depan mata dengan hidangan teh panas yang menyehatkan kala di luar dingin dan hujan.

Semangkuk Kung Fu suppe masih terjangkau kocek. Penyajiannya pun diletakkan dalam mangkuk kecil semacam di restoran tradisional di Tiongkok. Atau jika anda menyukai film persilatan asal Tiongkok, bentuk dan ukuran mangkuk seperti yang digunakan para pendekar silat. Makannya pun dengan sendok bebek.

Saya berpendapat bahwa sup ini cukup menyehatkan. Pasalnya sup menghadirkan aneka sayuran warna-warni yang indah dilihat. Ada wortel, daun bawang, daun bambu dan kembang kol sepertinya. Lalu ada potongan daging ayam. Rasanya cukup hanya lada dan kaldu ayam. Saya juga suka karena tidak terlalu banyak rempah di dalamnya. 

Jangan tanya alasan dibalik penamaan sup tersebut! Saya sudah coba cari tahu namun pramusaji yang melayani hanya tersenyum dan tidak tahu alasannya. Apa mungkin sup ini disajikan sebelum berlatih kung fu? Ah, itu hanya gurauan saya. 

Semoga bermanfaat!