Makanan Khas Jerman (23): Dua versi Olah Daging Ayam Panggang

Dua makanan berikut yang diperkenalkan dalam pos kali ini adalah dua kuliner yang saya dapatkan di restoran Mömax yang pernah saya tuliskan juga di sini.

Kebetulan saya dan suami sedang mencari kebutuhan perlengkapan rumah tangga yang memang dijual di Mömax. Lalu melewati jam makan siang, kami pun mampir untuk menikmati sajian istimewa di restoran yang terletak di lantai 1.

Mömax grillteller.

Makanan pertama adalah mömax grillteller yang saya pesan. Siapa sangka makanan ini sungguh mengenyangkan dan porsinya cukup besar buat saya. Bayangkan ada nasi dan ada pula kentang goreng. Agar terlihat cantik, nasi dicampur dengan aneka sayuran. Ya, seperti nasi goreng namun tanpa rasa.

Semakin kenyang ditambah sosis goreng dan dua fillet daging ayam yang dipanggang. Untuk menikmatinya, fillet daging ayam diberi rasa butter khusus dengan sebutan kräuterbutter. Menggoda ‘kan?

Dan satu lagi grillteller ini melengkapinya dengan Ćhevapčići, yakni kuliner khas Balkan yang berasal dari daging panggang menyerupai sosis. Artikel lain soal kuliner Balkan bisa dilihat di sini. Bagi saya, grillteller ini cukup mengenyangkan.

Gegrilltes Hänchenfillet.

Makanan selanjutnya adalah pesanan suami saya, yaitu gegrilltes Hänchenfillet. Bagian fillet yang diambil adalah dada ayam. Kemudian dipanggang tak kurang dari 10 menit setelah dibumbui terlebih dulu.

Setelah itu, panaskan wajan dan masukkan jamur. Tumis seperti biasa kemudian tambahkan krim sebagai pelengkap. Masukkan hänchenfillet dan masak beberapa saat. Siap dihidangkan!

Soal rasa, sepertinya suami saya menikmatinya dengan baik. Menurut anda, mana yang akan dipilih untuk dinikmati pesanan saya atau suami?

8 thoughts on “Makanan Khas Jerman (23): Dua versi Olah Daging Ayam Panggang

Leave a comment