FOOD

Tanda Berakhirnya Musim Dingin, Antri Beli Es Krim

Ice cream is always great idea after winter passed over.

Musim dingin sebenarnya sudah berlalu beberapa hari lalu. Namun udaranya memang masih belum bersahabat. Terkadang hujan dan disertai angin membuat tubuh jadi kedinginan. Padahal kita di sini sudah tidak pakai jaket tebal lagi. 

Begitu berartinya ramalan dan informasi cuaca buat kami di sini. Informasi cuaca bisa menentukan apa yang akan dilakukan orang, apalagi hari Minggu. Jika cuaca tidak mendukung, tentu banyak orang lebih memilih berdiam diri di rumah. Sebaliknya, jika udaranya bersahabat bahkan matahari begitu bersinar dengan terik maka banyak orang senang beraktivitas di luar rumah.

Ini pula yang terjadi pada saya dan suami yang kemarin minggu baru saja meluangkan waktu di hari Minggu yang indah. Begitu indah sehingga kami melihat begitu banyak orang melakukan kegiatan di luar rumah. Kami memilih berjalan kaki, menikmati area turis yang jadi pusat kota. 

Di hari Minggu hanya kafe dan restaurant yang tetap buka. Apalagi kami menikmati suasana di area turis, tentu banyak orang senang duduk di kafe dengan sinar matahari membakar tubuh mereka. Hampir sebagian besar restoran dan kafe menggelar kursi dan meja pelanggan di luar sehingga pengunjung dapat menikmati sinar matahari.

Dengan begitu kita paham bahwa musim dingin telah berakhir. Orang meninggalkan jaket tebal mereka dan membiarkan diri terpapar sinar matahari yang sebenarnya tidak terik. 

Tak hanya itu, banyak orang antri membeli es krim. Beberapa kafe yang menjadi spesialis penjualan es krim begitu laris menarik minat pelanggan. Bahkan banyak orang antri untuk membelinya. Penasaran, saya dan suami mendatangi salah satu kedai es krim yang laris.

Kafe yang kami kunjungi mengklaim spesialis es krim gelato yang memang asli racikan dari Italia. Hmm, saya memesan es krim cokelat dan suami memesan es krim erdbeeri. Erdbeeri bentuknya seperti buah strawberry. Bentuknya lebih kecil dan rasanya manis asam. 

Bagi sebagian orang mungkin makan es krim tidak mengenal musim bahkan musim dingin sekalipun. Namun kebanyakan orang memilih menikmati sajian es krim yang nikmat setelah musim dingin berakhir. Mereka senang duduk di luar sembari membiarkan tubuh terkena pancaran sinar matahari. Atau menikmati es krim sembari berjalan. Semua terserah pada selera anda.

Bagaimana dengan selera anda menikmati es krim?

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: , , ,

5 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s