MARRIAGE

Ini yang Perlu Diperhatikan Saat “Home Grilled Steak” Jadi Quality Time 

Quality time with spouse or family by home grilled steak is the great idea in weekend. We are able to spend time by chatting each other while the process of preparation to make steak takes the time. Instead of steak grilled, this time encourages to open commmunication and build the intimacy of relationship within family. 

As known, heat is important to have good steak. Please be ensure that you will grill steak quickly and properly. It takes the time from preparation to enjoying it. Don’t do thie idea when you feel ravenously starving at home! 

Happy Sunday!

****
Home grilled steak adalah membuat steak di rumah dalam keluarga, misalnya yang saya lakukan bersama pasangan. Sebenarnya kita bisa saja menikmati steak di restoran dengan cara praktis, namun dengan membuat barbeque atau steak di rumah ada sesuatu yang berbeda ketimbang sekedar makan bersama. Karena home grilled steak bisa dijadikan quality time. Tidak percaya?

Musim dingin sudah kami tinggalkan. Berbagai supermarket perlengkapan rumah tangga mulai menjual berbagai dekorasi luar rumah seperti meja-kursi taman, aneka peralatan barbeque hingga perlengkapan santai di luar rumah. Ide ini yang mendorong saya dan suami untuk membuat home grilled steak saat akhir pekan.

Kami pernah beberapa kali saat bukan musim dingin mengadakan home grilled steak bersama keluarga suami. Ini lebih dari sekedar makan bersama dimana semua orang bisa terlibat menyiapkan. Ada yang memberi bumbu daging dan memanggang. Ada yang menyiapkan tempat di luar rumah, taman belakang. Ada yang menyiapkan minuman dan makanan penutup. Ada yang menyiapkan perlengkapan makan. Semua terlibat. Saat semua menunggu daging panggang selesai, kami bisa ngobrol aneka topik. Begitulah pengalaman home grilled steak di waktu lalu.

Saya dan suami mengadakan hal serupa baru-baru ini agar bisa menikmati momen kebersamaan yang biasaya pada hari kerja sibuk satu sama lain. Home grilled steak bisa jadi quality time. Pasalnya, sambil menikmati proses memasak daging panggang bersama maka kita bisa ngobrol berbagai hal. Apalagi saat sore hari matahari belum beranjak terbenam, tentu suasana di balkon rumah terasa romantis. Ini bukan musim dingin lagi sehingga matahari bersinar lebih panjang. 

Lepas dari itu semua, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan agar home grilled steak benar-benar jadi acara quality time yang sempurna.

  1. Pahami bahwa segala proses home grilled steak itu butuh waktu. Dimana perlu menyiapkan perlengkapan, memanaskannya kemudian memberi bumbu daging agar terasa lezat dan seterusnya. Jika anda suka makan steak yang instan, sebaiknya pilih makan di restoran saja. 
  2. Jangan berdiam diri dan tidak membantu! Libatkan diri untuk menyiapkan apa pun meski anda tak bisa memasak atau tak suka bau asap. Anda tak mungkin hanya langsung menikmati daging steak yang sudah masak. 
  3. Jika anda sudah merasa lapar, ide home grilled steak bukan solusi yang tepat. Karena bisa jadi anda perlu waktu satu jam atau lebih untuk menyiapkannya. 
  4. Namanya home grilled steak, dimana kita memasak sendiri daging steak sesuai selera maka libatkan diri untuk mengolahnya sendiri. Self service adalah kuncinya saat membuat home grilled service
  5. Diskusikan bersama daging yang dipilih termasuk membumbuinya. Lalu diskusikan juga side dishes seperti sayuran, bawang bombay dan sebagainya. 

Dari kelima hal di atas, pastinya home grilled steak berbiaya murah ketimbang makan di restoran. Lagipula ini bisa jadi makan bersama keluarga yang berkualitas dan menarik. 

Tunggu apalagi, mumpung masih hari munggu. Jadi kapan anda ingin buat home grilled steak di rumah?

Advertisements

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.