Musim panas memang belum datang, musim dingin sudah berlalu namun entah mengapa cuacanya cukup membuat orang gerah dan kepanasan. Padahal suhu di luar kisaran 18 derajat hingga 25 derajat jika terik sekali. Itu sudah membuat banyak orang membanjiri kedai kafe milik orang Italia untuk mencicipi sesuatu yang manis dan mendinginkan tenggorokan.

Apa saja tiga ide manis tersebut?

1. Es krim 

20170710_205712

Menurut literatur keberadaan es krim di Eropa muncul dari para bangsawan di Italia dan Perancis. Namun nyatanya resep membuat es krim dipublikasikan pertama kali di Inggris. Lalu bagaimana dengan es krim di Jerman? Di Jerman gerai es krim lebih banyak didominasi para pemilik yang berasal dari Italia. Rahasia kelezatan membuat es krim ala orang Italia memang tiada duanya. Tak salah jika banyak orang antri beli es krim untuk menikmati hari yang panas dan terik, seperti yang pernah saya tulis di sini.

2. Yoghurt 

Sebenarnya menikmati yoghurt bisa saja tak mengenal musim bagi orang Jerman. Yoghurt yang kaya serat baik juga dikonsumsi setelah makan siang. Hanya saja produk yoghurt di kala musim seperti ini tentu dikemas menarik dan berbeda. Namanya industri bisnis, kedai penjualan yoghurt dibuat semenarik mungkin seperti kafe. Ini membuat orang betah berlama-lama tentunya. Tak hanya itu, yoghurt pun diberi tambahan rasa yang bisa dipilih sesuai selera. Menarik ‘bukan?

3. Es kopi 

Es kopi di Indonesia berbeda dengan es krim di sini. Di Indonesia es kopi diberi balok es sebagaimana pada umumnya saya pesan. Di sini es kopi yakni kopi yang sesungguhnya benar-benar diberi es krim sebagai topping dan pelengkap rasa. Bagaimana rasanya? Enak sekali. Saya suka sekali es kopi buatan mereka di sini. Racikan kopinya tidak menurunkan rasa meski diberi tambahan es krim. Biasanya ‘kan es kopi yang diberi balok-balok es malahan membuat rasa kopi seperti air saja. Di sini es kopi buatan mereka nikmat sekali.

Kesimpulan

Membicarakan sesuatu yang manis di kala hari Minggu memang menggoda untuk mencobanya sendiri. Silahkan amati di sekitar, adakah sesuatu yang manis untuk anda nikmati hari ini?

Selamat berhari Minggu!