ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Deprezine & Schweinewürst, Ini Bedanya: Makanan Khas Jerman (26)

Schweinewürst.

Deprizene.

Germany is known popular with many varians of sausages.  These sausages are such below as meat product and made from pork. The difference thing between those sausage is the ingredients consisting. If you like spicy, I recommend you to taste deprizine or debriziner. By trying taste, you will know the various of sausages in Biergarten which offers local and traditional german cuisine.

***

Masih soal sosis yang punya banyak varian di Jerman, kali ini saya membahas tentang dua sosis berbeda yang disantap di Biergarten. Kira-kira manakah yang anda pilih dari keduanya?

Schweinewürst

Sosis yang satu ini berasal dari namanya, maka sosis terbuat dari daging babi. Sosis ini memiliki diameter yang tak besar dan berwarna putih. Warna putih yang dihasilkan berasal dari daging babi. Untuk menikmatinya, sosis ini dipanggang tak lama. Dalam penyajiannya, sosis dimakan bersama roti dan sauerkraut

Makanan sederhana ini dinikmati kala makan malam mengingat porsinya yang tak besar. Lagi pula rasanya juga tidak kaya bumbu, sepertinya cukup garam dan daging babi saja. Itu sebab sosis ini cukup dipanaskan dalam wajan panas atau pemanggang.

Debreziner

Sosis kedua yang disajikan berbeda dari sosis sebelumnya. Mengapa? Debreziner berasa pedas, boleh dibilang ini mirip sosis khas Hungaria yang suka dengan citarasa pedas. Sosis ini terbuat dari daging babi, garam, marjoram, bawang putih dan merica. Warna merahnya yang khas mengingatkan saya bahwa sosis ini pedas. 

Cara menikmati debreziner biasanya sosis hanya direbus beberapa menit setelah air mendidih. Artinya, jangan terlalu lama memasaknya karena sebenarnya sosis ini juga sudah matang. Penyajiannya juga biasa dengan senf, mustard kuning. Ada juga yang dimakan bersama meerrettich, semacam wasabi yang pedas. 

Oh ya, sewaktu sedang menjajaki pasar malam menjelang Natal, saya menjumpai debreziner dari daging kuda. Ceritanya bisa dilihat di sini. Hal menarik adalah debreziner tetap berasa pedas meski berasal daging kuda.

Semoga bermanfaat!

Advertisements

3 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s