ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Restoran Pandaria, Selera Prasmanan Asia dengan Pilihan Eksotis: Rekomendasi Tempat (18)

Sushi dan salat.

Sebelum dimasak.

Setelah dimasak.

Makanan lain setelah dimasak langsung oleh koki.

Saya lupa ini daging apa.

Aneka bumbu yang bisa diracik sendiri.

Salah satu penutup hidangan.

Ini juga hidangan penutup.

Rekomendasi tempat berikutnya yang saya bagikan adalah restoran bercitarasa Asia. Restoran ini terletak di kota Passau, Jerman. Suatu kali saya dan suami mencari pilihan makan malam yang berbeda di luar rumah. Dari hasil penelurusan kami, akhirnya saya sepakat ide suami untuk makan di restoran Pandaria.

Restoran ini dibuka menjelang malam sekitar pukul 17.30 waktu Jerman. Awalnya saya berpikir ini adalah restoran citarasa Jepang melihat dari tampilan dekorasi ruangan dari luar restoran dan di dalamnya. Ternyata restoran ini tidak hanya menyajikan kuliner negeri matahari terbit saja. Restoran ini memang restoran citarasa Asia. Konsep dekorasi ruangan hingga perlengkapan makan seperti sumpit dan semacamnya disediakan di sini.

Saya pikir saya adalah orang pertama yang datang begitu memasuki area parkir restoran. Saya salah. Sudah banyak tamu dan pelanggan lain memenuhi sebagian ruangan. Mereka duduk berkelompok seperti keluarga, kelompok pertemanan hingga orang-orang yang baru saja selesai bekerja. Memang makan di sini bisa sepuasnya karena disediakan ala prasmanan. Tetapi ingat, sesuaikan dengan kebutuhan anda. Tidak membuang makanan.

Ada beberapa kelompok makanan yang dipisahkan menurut pengaturannya. Jika anda suka sushi, beragam sushi ditawarkan sepuasnya untuk dinikmati. Begitu pun selera anda menikmati sushi mulai dari alat makan hingga bumbu campurannya. Di sebelah sushi, tersedia aneka salat sayuran dan buah. Mungkin ini adalah kelompok makanan dingin, alias tidak hangat.

Di tengah, anda bisa menikmati makanan selera Asia seperti yang biasa dijumpai di restoran Asia di Jerman. Makanan ala prasmanan di sini sudah selesai dimasak. Tersedia mulai dari nasi, sup, tumis dan aneka lauk pauk lainnya. Jika terbiasa makan dengan roti pun, di sini tersedia roti baguete yang sudah siap disantap. Lengkap!

Di barisan berikutnya adalah makanan yang fresh dan siap dimasak dengan koki yang handal di bagian dapur. Tersedia juga pilihan bumbu yang bisa anda racik sesuai selera. Oh ya, pada bagian ini tidak hanya aneka sayuran mentah dan makanan laut yang tersedia tetapi juga makanan yang mungkin jarang atau belum pernah anda nikmati. Saya mendapati daging kangguru, sapi, babi, ayam, burung dan zebra. Jika tamu tertarik mencicipinya ada tanda khusus yang diberikan di piring. Sepertinya ini berbeda harga, yakni lebih mahal dibandingkan harga makanan prasmanan lainnya yang dipilih.

Setelah anda memilih makanan yang masih segar, anda taruh piring di meja dapur dan pesan saus yang anda suka. Si koki akan memasakkannya untuk anda. Tinggal tunggu dalam hitungan sepuluh hingga lima belas menit maka makanan anda sudah diantarkan di meja anda. Sedangkan untuk makanan lainnya, anda bisa langsung ambil sendiri tanpa diantarkan pramusaji.

Untuk minuman tentu berharga terpisah dari harga prasmanan. Silahkan dipesan ke pramusaji yang melayani anda! Restoran ini juga menyajikan aneka makanan penutup yang enak sekali. Anda bebas memilih dan makan sepuasnya di tempat. Begitulah pengalaman menikmati makanan di sini.

Advertisements

Categories: ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.