Aneka Kreasi Es Krim, Pernah Coba Pesan Ini?

Mango-Engel & Kirsche-Engel.

Himberi-Engel.

Tiramisu Eiskrim.

Hari Minggu waktunya kami menikmati suasana di luar rumah. Kami sudah diingatkan bahwa suhu pada hari itu akan terik, mencapai 29 derajat pada siang hari jam 14.00 sekitar itu. Itu artinya kami mengantisipasi dengan baju yang menyerap keringat.

Puas berkeringat di luar, kami mampir di kedai milik orang Italia. Di kedai ini, kami menjumpai aneka pizza racikan sendiri. Namun kami tidak tertarik dengan makanan. Kami sedang ingin sesuatu yang dingin dan menyejukkan. Mata kami tertuju pada aneka minuman dingin dengan es krim yang berasal dari resep rahasia si pemilik kedai.

Eiskoffee sudah biasa kami minum. Kali ini kami mampir di Kedai Cappuccini, kedai penjual es krim milik keluarga dari Italia. Langsung saja suami pesan Kirsche-Engel dan saya pesan Mango-Engel. Bagaimana menurut anda? Apakah anda akan tertarik mencobanya?

Kedua minuman ini datang selang sepuluh menit kami memesan. Keduanya ditaruh dalam gelas es yang cukup besar sembari diletakkan astor sebagai pemanis hidangan. Tak lupa topping pada keduanya adalah sahne atau krim kemudian diberi saus sesuai pesanan. Jika mango maka diberi saus mangga berwarna kuning dan himberi maka diberi saus himberi berwarna merah tua.

Mango-Engel adalah minuman yang diberi campuran sesuai komposisi mangonektar, yogurt dan es krim. Tentu yoghurt yang dipilih berasa mangga. Keduanya dicampur sehingga berasa enak sekali. Sedangkan Kirische-Engel juga mirip seperti racikan pada minuman yang pertama. Hanya saja diberi campuran kirschenektar dan es vanila. Dengan komposisi yang tepat, rasa keduanya nikmat ditambah krim.

Oh ya, apa itu nektar? Nektar terbuat dari lima puluh persen konsetrat sari buah seperti mangga atau buah kirsche. Sisanya adalah air manis dari gula. Hmmm, menarik ya.

Lalu kali berikutnya saya datang bersama suami, suami saya pesan Kirsche-Engel dan saya pesan es krim tiramisu. Luar biasa, nikmat sekali racikan dan komposisi yang dibuat. Setidaknya saya sempat terlena juga karena tiramisu diberi tambahan rum. Tiramisu diberi potongan biskuit, krim, potongan semangka sebagai pemanis dan astor. Sepertinya peraciknya menambahkan es krim rasa vanila dan kue tiramisu yang dicampur di atasnya. Kemudian sebagai pemanis ditambahkan parutan cokelat. Hmmm, penasaran ‘kan?

10 thoughts on “Aneka Kreasi Es Krim, Pernah Coba Pesan Ini?

Leave a comment