FOOD

Tiga Ide Salad Kreatif yang Bisa Ditiru

These are three pretty and healthy salads that improve our balance nutrition. The idea comes from restaurants around that collected by me to inspire us. So simple to make, you can add another ingredients such as fruits or vegetables.

Happy Monday!

***
Siapa pun tahu manfaat dan kegunaan salat bagi nutrisi dan perkembangan gizi. Salad diperlukan untuk menyeimbangkan asupan makanan yang kita konsumsi agar kaya serat. Tak hanya itu mengkonsumsi salad baik untuk mencegah berbagai penyakit, mengurangi kesulitan buang air hingga membantu menurunkan berat badan. 

Berdasarkan manfaat salad yang dijelaskan di atas, berikut saya sajikan tiga salad kreatif yang mungkin bisa ditiru.

Satu, Salat sayuran dengan keju mozarella

Salad ini mudah dijumpai sebagai makanan utama di siang hari kala musim seperti ini. Cuacanya kadang hangat dan panas. Makan makanan yang panas tentu semakin membuat orang berkeringat. Karena itu memilih salad menjadi pilihan yang tepat agar orang tetap merasa nyaman di tengah panasnya cuaca. 

Salad ini terdiri dari sayuran seperti irisan tomat, daun salada air, kol merah dan tentunya daun basilikum. Untuk rasa salad, diberikan taburan garam, merica bubuk, sedikit bawang putih bubuk, minyak zaitun dan terakhir krim balsamic. Semuanya dicampurkan jadi satu sehingga menggoda rasa.

Bila belum puas, anda bisa mengkonsumsi salad dengan roti baguette yang diolesi butter atau butterkraut. Bagi anda pencinta salad, silahkan dicoba kreasi salad tomat dan mozarella yang berbeda.

Kedua, Salad sayuran dengan daging ayam, bacon dan telur ayam 

Salad kedua mungkin cocok bagi anda yang tak ingin kehilangan selera untuk mengkonsumsi protein hewani. Ya, salad berikut dilengkapi dengan dua potong daging ayam fillet yang digoreng dengan sedikit minyak. Tambahan lainnya adalah dua lembar bacon yang digoreng crunchy. Ketika makan bersamaan dengan sayuran segar, rasanya mantap. Agar rasanya semakin pas di lidah, salad diberi topping di sisi kanan dengan telur mata sapi setengah matang. Lelehan kuning telur menambah citarasa sayuran salad yang dikonsumsi. 

Untuk saladnya, berbagai sayuran seperti kol, daun lettuce, kubis merah, irisan timun dan tomat. Dressing salad adalah garam, merica, sedikit minyak zaitun dan ditambahkan sedikit cuka. Kemudian ada lelehan mayonaise yang bisa berbaur dengan lelehan kuning telur. Nikmat deh!


Ketiga, Salad sayuran dengan potongan daging ayam

Jika anda kurang berminat pada kedua salad di atas, barangkali anda suka salad simpel di nomor ini. Yups, salad ini cuma terdiri aneka sayuran dengan beberapa potongan daging ayam fillet yang tak berbumbu. Daging ayam fillet dipanggang sebentar dengan minyak zaitun. Diberi garam sedikit. Setelah berwarna kecokelatan, potong menjadi lebih kecil. Setelah jadi, campurkan ke dalam salad.

Untuk saladnya terdiri atas aneka sayuran seperti daun salada air, daun basilikum dan daun rucula. Kemudian sayuran tersebut diberi dressing yakni sedikit air, garam, merica dan sedikit minyak sayur. Letakkan di atas piring. Tambahkan irisan timun dan tomat. Untuk tambahan sayuran lainnya adalah irisan radieschen, yang tidak ada di Indonesia. Agar enak dimakan, tambahkan garam pada irisan radieschen. Jika tidak, rasanya agak pahit dan pedas. 

 Kesimpulan

Demikian tiga ide salad yang mungkin bisa anda coba di rumah. Dijamin makan salad akan membuat tubuh anda lebih bugar dan tidak mudah lelah. Sediakan satu hari saat makan siang dengan memilih salah satu salad di atas, siapa tahu anda jadi ketagihan membuatnya! 

Kira-kira salad mana yang akan anda coba?

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.