TRAVELING

Romantisme Sungai Danube di Linz, Austria

Hari ini WordPress mengingatkan saya sudah memposting 1000 artikel. Bukan sebuah prestasi yang mudah, mengingat ini semacam candu bagi saya untuk menulis. Lanjut dengan pengalaman saya minggu lalu, di Linz, Austria. 

Sungai Danube atau dalam bahasa Jerman dikenal dengan Donau melalui Regensburg dan Passau yang berada di Jerman. Seperti yang saya ceritakan 

Ternyata sungai danube juga melalui Linz, salah satu kota terbesar ketiga di Austria. Sebagai kota besar tentu banyak tempat bisa menjadi tujuan wisata. Salah satu tujuan wisata saya kali ini adalah menikmati wisata dengan menggunakan kapal. Apakah anda berminat?

Tak hanya Passau dan Regensburg yang punya wisata melintasi sungai Danube sebagaimana yang saya ceritakan, Budapest di Hungaria juga demikian. Simak cerita saya menyusuri indahnya sungai Danube di malam hari di Budapest di sini. Nah, tak mau ketinggalan di Linz pun saya melakukan hal yang sama. Indah dan layak dicoba jika anda berkunjung ke sini.

Datang ke dermaga atau Linz Habour maka ada berbagai pilihan paket tur yang bisa dipilih. Paket wisata seperti ini memang hanya pada periode tertentu, yakni tidak saat musim dingin. Tepat saat menyusuri sungai Danube di musim panas seperti sekarang. Ada pemandangan alam yang menawan menyusuri sungai danube. Banyak wisatawan memilih duduk di luar atau di atas kapal agar bisa menikmati sinar matahari sembari mengamati pemandangan sekitar.

Meski sekedar sungai namun alam memang selalu memberi ketenangan dan kedamaian jika dinikmati sungguh-sungguh. Menikmati wisata dengan kapal seperti ini tak perlu khawatir lapar dan haus, pasalnya tersedia aneka minuman dan makanan bak kafe dan restoran. Anda bebas memilih selera anda. Meski harus membayar, namun harga makanan dan minumannya masih terjangkau dompet. Sembari menikmati makan malam, kita bisa mengamati pemandangan yang indah. Luar biasa!

Ini yang membuat anda perlu membawa pasangan ke sini. Selain anda bisa menikmati makan malam romantis berdua dengan pasangan, ada sungguhan entertainment yang juga menyenangkan para tamu. Ada grup musik yang bisa membuat anda berdansa dengan pasangan. Romantis ‘kan seperti opa dan oma yang berada di sekitar saya. 

Tak hanya itu rupanya, kita sebagai tamu kapal akan disuguhi keindahan kembang api di seberang sungai. Di tengah kelap kelip kota Linz di malam hari dan percikan kembang api, mata saya tertegun bahwa ini sungguh wisata yang romantis. Bisa jadi ini pilihan wisata anda bersama pasangan.

Bagaimana?

Advertisements

Categories: TRAVELING

Tagged as: , , , , , ,

4 replies »

    • Saya juga mo. Saya juga pernah kunjungan ke sungai di Seoul juga sama bagusnya, jadi obyek wisata. Andai suatu saat nanti Jakarta bisa juga mencontoh, semoga

      Like

  1. Iya, menawan skli view nya. So romantis gitu ya. Mna Mbak Anna bilang cocok buat psangan yg lagi romantis pula, beuh … so sweet and peaceful bnget :))

    1000 postingan itu pencapaian yg hbat? Ngomong2 itu ngeblog slm brp thn ya? #Maaf kepo 🙂

    Salut dg Anda yg hobi menulis, bisa mencapai postingan sjumlah itu, aplgi sendiri tnpa bntuan yg lain (tim).

    Slmat dan sukses trus ya, Mbak.

    Liked by 2 people

    • Terimakasih Pak Desfortin yang selalu setia membaca tulisan dan memberi komentar. Saya hanya suka menulis saja termasuk bercerita apa yang dipikirkan dan dialami. Sudah lama ngeblog, mohon doa saja supaya bisa tiap hari update tulisan😇 Mohon maklum jika saya jarang blogwalking apalagi beri komentar karena super sibuk, sesempatnya saja. Sekali lagi terimakasih banyak pak.

      Sukses juga buat bapak!

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.