TRAVELING

Pernah Menikmati Makanan di Austria, Tapi Pemandangannya ke Jerman

Pemandangan kota Passau yang dilalui dua sungai, donau atau danube dan sungai lain yakni inn.

Suatu kali kami sedang mencari tempat makanan yang baru dan menarik untuk dicoba. Lalu kami menemukan papan informasi di jalan terdapat restoran dan kafe yang menawarkan pemandangan indah ke arah kota Passau, Jerman. Padahal posisi kami sedang berada di pinggiran Austria. Penasaran dan kami pun meluncur ke sana.

Kami datang di hari Minggu yang cerah dimana hampir semua orang berpendapat bahwa hari itu begitu indah. Matahari bersinar terik yang membuat orang ingin keluar rumah. Itu sebab kami pun berjalan-jalan keluar rumah menikmati suasana di hari itu. Dan waktunya makan siang, tak terasa kami sudah berjalan jauh ke arah Austria.

Ada papan informasi semacam reklame yang menawarkan pemandangan indah di lokasi restoran dan kafe. Hmm, penasaran kami pun meluncur ke sana. Jaraknya tak jauh dari kami berada, hanya hitungan beberapa meter yang menanjak ke pegunungan. Yups, kami menuju tempat bernama Cafè-Restauran Blaas yang berlokasi di Hinding 38, Freinberg di Austria.

Schnitzel.

Palatschincke förster art.

Restoran terlihat penuh karena puluhan mobil parkir di depan. Kami pun tak dapat tempat parkir dan mulai mengurungkan niat untuk singgah. Beruntunglah ada satu mobil selesai dan keluar dari tempat parkir. Segera suami memarkirkan mobil dan kami pun sudah terlambat makan siang. Pramusaji menyambut ramah kami dan beruntungnya kami langsung mendapatkan tempat istimewa. Yakni kami duduk di teras dan bisa langsung melihat pemandangan Passau, salah satu kota terindah di Jerman. Dari situ, kami bisa melihat kubah Dom St. Stephan yang menjadi landmark kota. Lalu ada dua aliran sungai yang mengapit tengah kota. Itu adalah Passau.

Makanan yang menjadi keistimewaan dari restoran ini adalah Palatschinken. Ini semacam makanan side-dishes seperti kentang, roti dan semacamnya yang biasa dikonsumsi masyarakat Eropa Timur. Palatschinken bisa disajikan dengan dua rasa. Bisa dengan rasa manis seperti dessert, buah atau es krim karena bentuknya yang menyerupai crepes. Atau rasa yang lain yakni pedas atau disajikan side-dishes dengan menu lain, misal daging, sayur dan sebagainya. Saya pun memesan Palatschinke Förster Art.

Suami saya seperti biasa, dia lebih memilih sesuatu yang sudah pernah dicoba. Dia lebih memilih schnitzel ketimbang menu baru yang dibacanya meski semua restoran di Jerman selalu ada penjelasan tentang menu. Seporsi schnitzel tampak disukainya meski sudah puluhan atau ratusan kali dinikmatinya. 

Secara total, makanan yang disajikan enak dan lezat. Variasi palatschinken perlu dicoba. Saya mungkin akan mencoba yang berasa manis seperti yang sedang dipesan pengunjung di seberang meja saya. Soal harga makanan, masih dijangkau dompet. Karena tempat saya istimewa untuk melihat pemandangan, kerap pengunjung datang mengambil foto di dekat saya duduk. Begitulah. 

Jadi, selamat berhari Minggu! Apa rencana anda di hari ini?

Advertisements

Categories: TRAVELING

Tagged as: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.