TRAVELING

Indahnya Festival Awal Musim Panas di Austria

Tampak di atas lereng perbukitan cahaya seperti lilin di gelapnya malam.

Di sisi kiri berwarna hijau dan kanan berwarna merah adalah kembang api sementara penumpang di atas kapal tampak menyaksikan dan mengabadikannya.

Tampak empat kapal di seberang berhenti untuk menyimak festival, sementara di bukit ada sejumlah api yang menghiasi gelapnya malam.

Menyusuri keindahan sungai donau, atau yang dikenal juga dengan danube, tak habis. Beberapa kali saya menampilkan keindahan alam sungai ini dari berbagai sudut kota dan negara. Indahnya alam memang memperlihat perbedaan dari empat musimnya, termasuk musim panas. Kali ini saya memotret bagaimana masyarakat di sekitar sungai Donau di Austria merayakan awal musim panas.

Tiap musim memang memiliki kisahnya sendiri sesuai tradisi leluhur yang mungkin belum ditinggalkan meski sudah memasuki dunia yang katanya moderen ini.

Sabtu malam (23/7) festival awal musim panas digelar di lereng perbukitan yang melibatkan pasukan pemadam kebakaran setempat. Dimana tampak cahaya yang indah dan sengaja dibentuk di tengah gelapnya malam. Di sisi lain di pinggir sungai donau ada kerlap-kerlip kembang api yang indah dan menawan di langit. Indah tentunya di gelap malamnya. Semakin romantis ketika banyak orang menyaksikan keindahan festival api ini dari atas kapal yang melintasi sungai donau, termasuk saya. Luar biasa!

Penumpang dari sejumlah kapal baik berbendera Jerman maupun Austria tampak asyik menyimak keindahan festival ini. Sebagian lagi tampak mengabadikannya lewat ponsel. Di lereng bukit di atas hutan dan di sekitar sungai dengan nuansa warna-warni kembang api. Musim panas telah datang! Masing-masing kapal menghibur setiap penumpangnya dengan suguhan istimewa. Hmm, indah!

Festival awal musim panas menurut pendapat beberapa orang di sana memang selalu digelar setiap tahun. Biasanya diselenggarakan di minggu ketiga bulan Juni. Menariknya kita bisa ikut menyaksikan sembari menikmati hiburan di kapal.

Advertisements

Categories: TRAVELING

Tagged as: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.